Loading...
Loading…
Putus Mata Rantai Covid-19, Pemerintah: Tetap di Rumah dan Jaga Jarak

Putus Mata Rantai Covid-19, Pemerintah: Tetap di Rumah dan Jaga Jarak

Terkini | okezone | Jumat, 10 April 2020 - 19:28

JAKARTA - Pemerintah Indonesia melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 menyatakan bahwa sebetulnya tidak sulit untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona di Indonesia.

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto menyebut bahwa, pemangkasan penyebaran virus itu dengan cara tetap di rumah dan melakukan Physical Distancing atau jaga jarak aman.

"Tidak sulit. Tetap di rumah hanya ini yang bisa kita lakukan, atur jarak komunikasi sosial, semua yakin kita bisa lewati masa sulit ini, kita bisa gandeng tangan sinergi selesaikan masalah ini," kata Yurianto dalam jumpa pers di Gedung Graha BNPB, Jakarta, Jumat (10/4/2020).

Oleh sebab itu, gugus tugas meminta masyarakat untuk lebih disiplin dan mematuhi segala imbauan terkait protokol kesehatan yang dianjurkan oleh Pemerintah Indonesia.

"Patuh dan disiplin gunakan masker, patuh cuci tangan gunakan sabun dan air mengalir," ujar Yurianto.

Selain itu, Yurianto juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan pulang kampung atau mudik untuk merayakan Ramadan serta Idul Fitri 2020, di tengah pandemi Covid-19.

"Karena risiko penularan sangat besar entah ditengah perjalanan atau sampai kampung jangan ambil risiko, pemerintah tegas larang ASN Polri, TNI tak pulang kampung," tutur Yurianto.

Pemerintah tak pernah berhenti gaungkan untuk bersama-sama berkomitmen agar masyarakat saling menjaga dan melindungi satu sama lainnya.

"Mari sama-sama tanamkan keyakinan kita bahwa kita bisa lindungi diri kita sendiri, keluarga, lingkungan kita, orang lain yang sangat beresiko tertular penyakit ini, orang tua, orang penyakit kronis, yang risiko paling jelek paling buruk apabila terinfeksi penyakit ini," tutup Yurianto.

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{
{
{
{