Loading...
Loading…
Fiat 500 Klasik Andre Taulany Pernah Jadi Mobil Polisi di Italia

Fiat 500 Klasik Andre Taulany Pernah Jadi Mobil Polisi di Italia

Terkini | inewsid | Jumat, 10 April 2020 - 12:31

JAKARTA, iNews.id - Mobil klasik Fiat 500 saat ini tengah viral di Indonesia. Mobil asal Italia tersebut baru saja oleh artis dan komedian Andre Taulany menggantikan mobil Morris MK1 yang dibeli Raffi Ahmad.

Mobil yang dikenal dengan nama lengkap Fiat Abarth Nuova 500 ini pertama kali lahir pada 1949 atau setelah Perang Dunia II dengan desain cukup unik dan mungil. Meski demikian, Fiat 500 cukup sukses menarik perhatian pasar otomotif dunia. Bahkan, pernah dijadikan sebagai mobil polisi Italia.

Dalam postingan akun Instagram @autobellaltd, Fiat 500 mendapatkan modifikasi dari segi warna hitam di bodinya dengan warna putih pada bagian atap dan dilengkapi strobo kepolisian warna biru.

Di bagian bodi terlihat garis merah dan terdapat tulisan Carabinieri. Di Italia, Carabinieri artinya Gendarmerie nasional Italia, yang mengurusi sipil dan militer. Unit tersebut awalnya didirikan sebagai pasukan polisi Kerajaan Sardinia.

Walaupun terlihat sebagai kendaraan kepolisian, tidak diketahui apakah mobil tersebut dipakai untuk operasional atau sekadar mobil perayaan saja.

Urusan jantung pacu, Fiat 500 model polisi itu kemungkinan masih menggendong mesin 2-silinder naturally aspirated karburator berkubikasi 479 cc yang sanggup memuntahkan tenaga 13 hp dengan torsi puncak 27 Nm dikawinkan dengan transmisi manual 4-percepatan.

Baca Juga :
Diterpa Isu Cerai, Andre Taulany Dapat Kejutan dari Istri saat Ulang Tahun

Original Source

Topik Menarik