Loading...
Loading…
Bantu Tenaga Medis Covid-19, Pemprov DKI Ajak Masyarakat Berdonasi

Bantu Tenaga Medis Covid-19, Pemprov DKI Ajak Masyarakat Berdonasi

Terkini | okezone | Jumat, 10 April 2020 - 08:16

JAKARTA - Dalam rangka penanganan penyebaran virus corona (Covid-19), Pemprov DKI Jakarta mengajak seluruh masyarakat khususnya warga ibu kota untuk berpartisipasi menyalurkan bantuan. Diharapkan, warga yang tak terkena dampak virus corona dapat menyisihkan rezekinya untuk membantu para tenaga medis.

"Pemprov DKI Jakarta turut mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah membantu dan berkolaborasi menangani pandemi Covid-19, di mana sampai dengan tanggal 8 April 2020, tercatat 73 kolaborator yang telah membantu," kata Ketua II Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 DKI Jakarta, Catur Laswanto kepada Okezone, Jumat (10/4/2020).

Ia menyebut bantuan yang masih dibutuhkan sampai saat ini, antara lain alat pelindung diri (APD), masker, sarung tangan, disinfektan dan natura.

"Dukungan dapat langsung disampaikan ke Jakarta Development Collaboration Network (JDCN) melalui Sekretariat Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Provinsi DKI Jakarta, Balai Kota, Blok G Lantai 2," ujarnya.

Selain itu, lanjut dia, pihaknya pun juga bekerjasama dengan salah satu BUMD, yakni Bank DKI melalui program Bank DKI Peduli #BersamaLawanCovid19.

Sementara itu, Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini mengajak seluruh warga ibu kota untuk dapat berpartisipasi dalam upaya penanganan Covid-19 melalui berbagai mekanisme yang mudah diakses oleh masyarakat, salah satunya menggunakan QR Code JakOne Mobile dan QRIS.

"Pemberian donasi ini merupakan upaya sebagai bentuk dukungan dalam pencegahan dan penanganan penyebaran virus covid-19 terutama di DKI Jakarta. Donasi dapat disalurkan melalui Bank DKI Peduli dengan rekening 101.20.12345.5 dan 701.07.00003.0 untuk rekening Bank DKI Syariah," ucapnya.

Original Source

Topik Menarik