Loading...
Loading…
Masuk Rumah Sakit karena Corona, Boris Johnson tetap Jalankan Pemerintahan Inggris

Masuk Rumah Sakit karena Corona, Boris Johnson tetap Jalankan Pemerintahan Inggris

Terkini | inewsid | Senin, 06 April 2020 - 17:56

LONDON, iNews.id Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson, harus menjalani perawatan di rumah sakit karena gejala infeksi virus corona (Covid-19) yang diidapnya tak kunjung sembuh, meski sudah menjalani isolasi mandiri di rumahnya sejak akhir Maret lalu. Kendati demikian, dia tetap bertanggung jawab atas pemerintahan yang dia pimpin sampai detik ini.

Jelas, hari ini dia (Johnson) di rumah sakit menjalani tes. Tetapi dia akan terus diberi informasi tentang apa yang terjadi dan bertanggung jawab atas pemerintahan, ungkap kolega Johnson yang juga Menteri Perumahan Inggris, Robert Jenrick, kepada BBC , dikutip kembali The Straits Times, Senin (6/4/2020).

Ini bukan kondisi darurat dan tentunya saya berharap akan segera kembali ke (Gedung) Nomor 10, kata Jenrick merujuk pada alamat kantor dan kediaman Perdana Menteri Inggris di Downing Street Nomor 10, London.

PM Inggris Boris Johnson dilarikan ke rumah sakit pada Minggu (5/4/2020) waktu setempat, setelah gagal meredakan gejala virus corona yang dia idap lewat karantina mandiri di kediamannya sejak 27 Maret lalu. Di rumah sakit, Johnson menjalani tes lebih lanjut sebagai tindakan pencegahan.

Johnson sempat tampil kembali ke muka publik pada Jumat (3/4/2020) lalu lewat konferensi video, sepekan setelah dia mengumumkan positif mengidap corona dengan gejala ringan. Lewat video itu, dia mengatakan akan terus tinggal di rumah karena suhu badannya yang masih saja tinggi terus-menerus.

Johnson adalah salah satu pemimpin dunia paling terkenal yang mengidap corona. Pasangannya yang sedang hamil, Carrie Symonds, juga sempat mengidap penyakit asal Wuhan China itu. Perempuan itu kini dinyatakan pulih dari gejala Covid-19 walaupun belum diuji lagi oleh tim medis.

Original Source

Topik Menarik