Loading...
Loading…
Prihatin Tenaga Medis Gugur karena Corona, Pemerintah Janji Terus Distribusikan APD

Prihatin Tenaga Medis Gugur karena Corona, Pemerintah Janji Terus Distribusikan APD

Terkini | okezone | Senin, 06 April 2020 - 17:07

JAKARTA - Pemerintah menyatakan keprihatinan mendalamnya terkait tenaga medis yang meninggal akibat terinfeksi virus corona (Covid-19) saat menjalankan tugasnya kala menangani pasien.

"Kami prihatin masih ada sebagian tenaga kesehatan terpaksa harus derita penyakit ini dan gugur," kata Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto dalam konferensi pers live streaming di Gedung Graha BNPB, Jakarta, Senin (6/4/2020).

Oleh karena itu, pemerintah berjanji dan berkomitmen untuk mendistribusikan alat pelindung diri (APD) yang sesuai standar untuk para tenaga medis yang bersentuhan langsung dengan para pasien.

"Komitmen pemerintah tetap akan diperkuat dengan cara distribusikan APD sebagai bagian kelengkapan petugas kesehatan laksanakan tugas rawat corona, distribusi terus dengan berbasis kebutuhan masing-masing provinsi," paparnya.

Dari data yang disajikan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Minggu 5 April 2020, setidaknya tercatat sudah ada 24 dokter Indonesia meninggal dunia akibat terpapar virus corona.

Original Source

Topik Menarik