Loading...
Loading…
Jadi Ketua MA, Nama Muhammad Syarifuddin Langsung Disetor ke Presiden Jokowi

Jadi Ketua MA, Nama Muhammad Syarifuddin Langsung Disetor ke Presiden Jokowi

Terkini | okezone | Senin, 06 April 2020 - 14:11

JAKARTA - Dr H Muhammad Syarifuddin SH MH, resmi terpilih menjabat Ketua Mahkamah Agung (MA) menggantikan Hatta Ali. Syarifuddin terpilih sebagai Ketua MA setelah memperoleh suara terbanyak dalam putaran kedua sidang paripurna pemilihan Ketua MA.

Ketua sidang paripurna MA, Hatta Ali mengatakan, nama Muhammad Syarifuddin akan langsung diserahkan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk dilantik sebagai Ketua MA yang baru periode 2020-2025.

"Suara hakim agung akan diteruskan kepada Presiden Indonesia yang akan menetapkan secara definitif ketua MA. Mari kita bekerja sama untuk mendukung ketua MA RI yang baru," kata Hatta Ali saat memimpin sidang paripurna yang disiarkan secara langsung lewat akun Youtube milik MA, Senin (6/4/2020).

Hatta Ali bersyukur masih bisa menggelar sidang paripurna pemilihan Ketua MA di tengah pandemi corona. Ia juga memberikan selamat kepada Syarifuddin yang telah terpilih sebagai Ketua MA menggantikan dirinya.

Ali berpesan kepada Syarifuddin agar amanah dalam menhemban tugas sebagai Ketua MA. Sebab, jabatan ketua MA mempunyai tanggung jawab yang besar dalam dunia peradilan.

"Kepercayaan ini amanah dan tanggung jawab besar yang harus dilaksanakan sepenuh hati dan penuh kerja keras," ungkapnya

"Dan kepada para calon ketua MA yang lain, yang telah mengikuti kompetisi ini dengan fair, saya berpesan, agar tidak berkecil hati, karena segala sesuatu pasti ada hikmah yang tersembunyi," sambungnya.

Original Source

Topik Menarik