Loading...
Loading…
Soraya Larasati Alami Pelecehan Seksual saat Jogging

Soraya Larasati Alami Pelecehan Seksual saat Jogging

Terkini | inewsid | Senin, 06 April 2020 - 12:50

JAKARTA, iNews.id - Kabar kurang menyenangkan datang dari artis Soraya Larasati. Aktris 33 tahun ini mengungkapkan bahwa dia baru saja mengalami pelecehan seksual saat berolahraga di sekitar kompleks perumahannya.

Pada Minggu (5/4/2020) pagi kemarin, Soraya tengah melakukan lari pagi namun pengendara motor dan mengenakan helm fullface, menghampiri dan menyentuh payudaranya.

Berlari long run sekitaran komplek perumahan yang biasanya aman sentosa tidak pernah ada masalah, menjadi perhatian besar buat aku dan sekaligus tamparan di tengah wabah covid-19 yang mengharuskan kita untuk #dirumahaja. Ternyata bukan hanya untuk melindungi kesehatan kita. Tapi melindungi kita dari tindakan kriminalitas yang ternyata makin meningkat, tulis Soraya Larasati seperti dikutip dari Instagram, Senin (6/4/2020).

Dia mengatakan, saat kejadian tersebut kondisi perumahan yang dia lalui masih banyak lalu lalang kendaraan, meskipun tidak seramai biasanya. Namun tidak disangka, perilaku kriminal pengendara motor tersebut tidak terelakkan.

Saya mendapatkan ketidaknyamanan dizalimi pengendara motor asing dengan helm full face. Saya merasa mendapat perlakuan pelecehan seksual dari pengendara motor yang dengan sengaja menyentuh bagian dada saya kemudian langsung kabur begitu saja. Hit and Run. Tanpa sempat saya foto plat nomor kendaraannya karena shock banget, tulis istri Doni Amaldi ini.

Melalui unggahan itu, dia juga menyerukan bahwa pelecehan seksual bisa terjadi pada siapa saja, tidak peduli busana apa yang dikenakan oleh korban.

Di situ padahal ada lalu lalang kendaraaan. Yang menjadi perhatian, kejadian ini bisa terjadi sama siapa saja. Padahal saya berhijab dan berpakaian longgar, tulisnya.

Namun alih-alih melapor, Soraya justru mendoakan pelaku agar segera mendapatkan hidayah. Saya tidak niat menuntut apa2 dari pelaku. Karena azab Allah pasti nyata. Saya doakan semoga diberikan hidayah karena azab Allah sangat pedih, tulisnya kembali.

Dia pun menyarankan untuk melakukan segala sesuatunya di rumah, termasuk olahraga di tengah pandemi virus corona ini. Jadi pesan moral buat para runners, lebih baik berolahraga di rumah, ataupun mau di luar komplek, sebisa mungkin lawan arus kendaraan supaya bisa lebih waspada. Dan sebaiknya ditemani mahram untuk bisa melindungi diri, tulis Soraya.

Original Source

Topik Menarik