Loading...
Loading…
Komisi IX DPR Sebut DKI Jakarta dan Fakfak Papua Barat Sudah Ajukan PSBB

Komisi IX DPR Sebut DKI Jakarta dan Fakfak Papua Barat Sudah Ajukan PSBB

Terkini | okezone | Senin, 06 April 2020 - 08:42

JAKARTA - Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto telah menerbitkan Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 9 Tahun 2020 tentang Pedoman Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dalam rangka percepatan penanganan Corona Virus Disesae (Covid)-19.

Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Melki Laka Lena mengatakan DPR bakal mengawasi pelaksanaan Permenkes tersebut yang akan mengatur PSBB didalamnya sebagai upaya pencegah virus corona.

Kita mengawasi semua, pelaksanaan, semua peraturan pemerintah yang sudah dibuat ini akan kita awasi lah. Terutama Komisi IX sebagai komisi yang tentu menjadi pengawas untuk urusan penanganan Covid-19 baik yang itu Kemenkes atau Gugus Tugas, kata Melki saat dihubungi wartawan, Senin (6/4/2020).

Melki berujar berdasarkan informasi yang diterimanya sudah ada dua daerah yang mengajukan PSBB kepada Kemenkes sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona. Dua daerah tersebut yakni DKI Jakarta dan Fakfak Papua Barat.

Yang saya dapat informasi, sudah ada dua daerah yang mengajukan pada Kementerian. Jadi saya dapat informasi itu DKI Jakarta dan Fakfak, Papua Barat, jelasnya.

Dia melanjutkan dua wilayah yang mengajukan PSBB kemudian akan pertimbangkan oleh Kemenkes beserta ahli, tim yang sudah dibentuk dan Gugus Tugas Covid-19. Sebagaimana ketentuan yang ada didalam Permenkes tersebut.

Nah itu nanti Kemenkes beserta para ahli dan tim yang sudha dibentuk itu bersama Gugus Tugas pasti akan mempertimbangkan bagaimana usulan yang masuk dari daerah, ucap Melki.

Original Source

Topik Menarik