Loading...
Loading…
Banyak Warga Pingsan Mendadak Dikira Corona, Polantas dan Tim Inafis Dibekali APD

Banyak Warga Pingsan Mendadak Dikira Corona, Polantas dan Tim Inafis Dibekali APD

Terkini | okezone | Senin, 06 April 2020 - 08:19

BANDUNG - Di tengah pandemi corona, saat ini timbul fenomena orang pingsan mendadak. Kebanyakan mereka dibiarkan begitu saja menunggu petugas kesehatan dan kepolisian datang.

Dengan banyakanya kejadian itu, Polda Jabar berserta seluruh jajaran polres di wilayah hukumnya, telah membekali personel lapangan dengan alat pelindung diri (APD).

"Kita bekali unit inafis dan petugas lantas dengan APD," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol S. Erlangga, saat dihubungi via pesan singkat, Senin (6/4/2020).

Hal itu bentuk antisipasi serta memberikan perlindungan terhadap anggota, serta agar juga memberikan rasan aman dan nyaman saat melaksanakam tugas.

Erlangga menuturkan, saat kondisi darurat kesehatan saat ini, pihaknya memiliki SOP baru dalam penanganan orang pingsan mendadak atau dalam kecelakaan lalu lintas. Yakni dengan mengedepankan SOP protokol kedaruratan kesehatan.

"Jadi dalam melaksanakan olah tempat kejadian, harus gunakan APD yang telah dibekali. Pasalnya, dalam kondisi kedaruratan kesehatan seperti saat ini, tetap mempedomani protokol kesehatan, dan tetap koordinasi dengan gugus tugas," kata dia.

Original Source

Topik Menarik