Loading...
Loading…
UEFA: Final Liga Champions Tanggal 3 Agustus Hoaks!

UEFA: Final Liga Champions Tanggal 3 Agustus Hoaks!

Terkini | inewsid | Senin, 06 April 2020 - 06:05

NYON, iNews.id - Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA) sebelumnya mengumumkan final kejuaraan Eropa musim ini paling lama digelar 3 Agustus. Namun, pemberitahuan tersebut justru disebut hoaks.

Kejuaraan Eropa, Liga Champions dan Liga Europa, dihentikan sementara sejak pertengahan Maret akibat pandemi Virus Corona. Saat ditangguhkan sementara kedua kejuaraan tersebut tengah memasuki babak 16 besar.

Belum dapat dipastikan kapan semua kompetisi di Eropa bisa dilanjutkan, sebab penyebaran Virus Corona di Eropa masih terbilang tinggi. Dua negara, Italia dan Spanyol, menjadi yang paling terdampak.

Awal pekan ini, muncul kabar UEFA sudah menentukan batas maksimal dua kejuaraan Eropa harus rampung yakni di tanggal 3 Agustus. Berita tersebut pertama kali dipublikasi oleh media Jerman, ZDF, yang mencatumkan pernyataan dari Presiden UEFA, Aleksander Caferin.

Namun, hal tersebut disanggah Caferin. Dia memastikan sampai saat ini UEFA masih mencari skema terbaik agar liga-liga domestik bisa kembali berjalan.

"Telah dilaporkan bahwa Presiden UEFA, Aleksander Caferin, mengatakan kepada ZDF di Jerman bahwa Liga Champions harus selesai pada 3 Agustus. Ini tidak benar. Sudah sangat jelas, presiden tidak menentukan tanggal yang tepat untuk mengakhiri musim," demikian pernyataan UEFA.

"UEFA saat ini sedang menganalisa semua opsi untuk merampungkan musim domestik dan Eropa bersama asosiasi klub Eropa dan liga-liga di Eropa dalam tim yang dibuat pada 17 Maret. Prioritas utama semua anggota tim adalah menjaga kesehatan masyarakat."

"Sebagai tindak lanjutnya adalah mencari solusi kalender untuk menyelesaikan semua kompetisi. Pilihan yang saat ini sedang dipelajari adalah memainkan pertandingan pada Juli dan Agustus jika diperlukan, tergantung pada tanggal memulai ulang kegiatan dan mendapat izin dari otoritas," lanjut isi pernyatan.

Sama seperti UEFA, federasi sepak bola di Eropa juga belum bisa memastikan apakah liga berlanjut atau dinyatakan selesai. Sejauh ini, baru Liga Belgia yang menyatakan akan menyudahi kompetisi dan menobatkan Club Brugge sebagai juara. Keputusan tersebut didasarkan pada selisih poin yang sangat jauh serta tinggal menyisakan satu pertandingan.

Original Source

Topik Menarik