Loading...
Loading…
Bill Gates Dorong Pengembangan Vaksin Virus Corona

Bill Gates Dorong Pengembangan Vaksin Virus Corona

Terkini | inewsid | Sabtu, 04 April 2020 - 17:13

SAN FRANCISCO, iNews.id - Pendiri Microsoft Bill Gates terus mendorong pengembangan vaksin virus corona (Covid-19). Baru-baru ini, yayasan milik Gates mendukung pembangunan pabrik untuk menciptakan tujuh vaksin virus corona.

Dilansir Business Insider , Bill Gates mengatakan akan memilih paling banyak dua dari tujuh vaksin. Pengembangan vaksin ini dikabarkan menelan biaya miliaran dolar AS.

Jumlah miliaran tampaknya tidak begitu penting bagi Gates saat ini. Menurut suami Melinda Gates, dalam situasi di mana dunia menghadapi kehilangan triliunan dolar bagi perekonomian, menggelontorkan beberapa miliar dalam upaya membantu masalah wabah ini adalah hal yang bernilai.

Dalam klip pratinjau yang dirilis dari episode The Daily Show, pendiri Microsoft itu mengatakan kepada Trevor Noah organisasi filantropinya, Gates Foundation, dapat memobilisasi lebih cepat dibanding pemerintah untuk memengari virus corona.

Karena yayasan kami memiliki keahlian mendalam dalam penyakit menular, kami memikirkan epidemi, kami mendanai beberapa hal untuk lebih siap seperti upaya vaksin, uang awal kami dapat mempercepat hal-hal, kata Gates.

Untuk diketahui, virus corona telah menginfeksi lebih dari 1 juta orang di seluruh dunia. Di Indonesia, per 4 April 2020, kasus konfirmasi positif mencapai lebih dari 2 ribu orang.

Original Source

Topik Menarik