Loading...
Loading…
1.443 Warga Depok Ikut Rapid Test, 40 Orang Positif Corona

1.443 Warga Depok Ikut Rapid Test, 40 Orang Positif Corona

Terkini | okezone | Rabu, 01 April 2020 - 18:53

DEPOK Pemerintah Kota (Pemkot) Depok telah menjalankan rapid test atau tes cepat virus corona (Covid-19) di rumah sakit dan 11 puskesmas terhadap warganya yang masuk pasien dalam pengawasan (PDP) dan orang dalam pemantauan (ODP), serta tenaga kesehatan.

Dari hasil rapid test kepada 1.443 warga Kota Depok, sebanyak 40 orang dinyatakan positif virus corona. Namun mereka yang positif dari hasil rapid test tersebut masih harus menjalani tes lanjutan yakni polymerase chain reaction (PCR).

"Hasil yang positif tercatat 40 orang dari rapid test , tapi harus dipastikan lagi lewat pemeriksaan swab," kata Wali Kota Depok Mohammad Idris Abdul Somad, Rabu (1/4/2020).

Dia menyebutkan, sebaran virus Covid-19 masih masif dan menjangkit masyarakat Kota Depok. Untuk itu, pihaknya terus berkoordinasi dengan pihak terkait dalam menangani kasus virus corona.

"Kami rencanakan Rumah Sakit Lapangan di area RSUD hingga alternatif menyiapkan ruang sekolah yang akan didedikasikan sebagai tempat penanganan kasus ringan Covid-19," ucapnya.

Sementara ini, sambung Idris, guna memutus mata rantai sebaran virus corona sejumlah langkah seperti penyemprotan disinfektan, sosialisasi secara masif, menggerakkan relawan, pengawasan intensif bagi, ODP, PDP, pasien positif corona.

:

"Bahkan, sejumlah paket sembako juga telah diberikan kepada pasien ODP dan PDP yang melakukan isolasi mandiri," tuturnya.

:

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{
{