Loading...
Loading…
Teken Kerja Sama dengan BKPM, Erick Thohir Pastikan Proyek BUMN Tetap Berjalan

Teken Kerja Sama dengan BKPM, Erick Thohir Pastikan Proyek BUMN Tetap Berjalan

Terkini | inewsid | Senin, 30 Maret 2020 - 18:27

JAKARTA, iNews.id - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) akan terus memastikan proyek yang dijalankan perusahaan pelat merah terus berjalan. Oleh karena itu, hari ini dilakukan penandatanganan Nota Kesepahaman tentang Koordinasi Tugas dan Fungsi Lingkup Kementerian BUMN dan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan, pihaknya terus mengerjakan proyek yang berjalan meskipun saat ini penyebaran virus corona (Covid-19) semakin tinggi. Hal ini dilakukan untuk melakukan penanggulangan dari perusahaan dari wabah tersebut.

"Tetap ekonomi kita harus jalan, kita harus bangun negeri kita, karena itu kita tau banyak sekali proyek-proyek strategis yang ada di BUMN, apakah yang namanya pembangunan refinery, apakah pembangunan TPPI untuk petrochemicalnya, apa juga pembangunan destinasi di Lombok, Bali, dan lain-lain ini harus tetap berjalan," ujar Erick melalui video conference di Kantor Kementerian BUMN, Senin (30/3/2020).

Erick menambahkan, saat ini perusahaan plat merah sedang melakukan peninjauan dalam segi keuangan ditengah pandemik corona, seperti peninjauan cashflow, proyek yang harus ditunda sementara, dan lainnya.

"Tetapi kita tidak mungkin menunda semua, karena jangan sampai kita telat lagi. Ketika China sudah recover, ketika negara lain recover, kita masih terjebak corona," ucap Erick.

Kepada seluruh direksi BUMN yang hadir melalui video conference, Erick menyampaikan pesan agar BUMN terus berjalan dalam melaksanakan tugasnya masing-masing. Dia menambahkan, dengan adanya kerja sama dengan BKPM diharapkan proyek-proyek BUMN bisa berjalan lancar.

"Di sini lah saya sangat mengapresiasi Kepala BKPM (Bahlil Lahadalia) ingin membantu kita memastikan proyek-proyek ini berjalan," kata dia.

Original Source

Topik Menarik