Loading...
Loading…
Hadiri Rapat Paripurna, 45 Anggota DPR Duduk Berjauhan

Hadiri Rapat Paripurna, 45 Anggota DPR Duduk Berjauhan

Terkini | sindonews | Senin, 30 Maret 2020 - 16:32

JAKARTA - Di tengah pandemi Covid-19 atau virus corona, Rapat Paripurna DPR dengan agenda Pembukaan Masa Persidangan III Tahun Sidang 20192020 telah dilaksanakan hari ini. Rapat yang dimulai pukul 14.00 WIB itu dihadiri secara fisik oleh 45 orang anggota DPR, dan 297 orang di antaranya mengikuti secara virtual.

"Bisa saya sampaikan bahwa yang hadir pada rapat paripurna ini 45 orang fisik dan 297 virtual," ujar Ketua DPR RI Puan Maharani saat memimpin rapat paripurna tersebut di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (30/3/2020).

Adapun mereka yang hadir secara fisik di ruang rapat paripurna tadi duduk berjauhan satu sama lain. Mereka yang hadir di antaranya Herman Khaeron, Hinca Panjaitan dan Teuku Riefky Harsya dari Fraksi Partai Demokrat.

Kemudian, Aria Bima, Herman Herry, Utut Adianto dan Muchamad Nabil Haroen dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Lalu, Nurul Arifin, Mukhamad Misbakhun, Dito Ganinduto dan Emanuel Melkiades Laka Lena dari Fraksi Partai Golkar.

Saan Mustopa dan Ahmad Sahroni dari Fraksi Partai Nasdem, Aboe Bakar Alhabsy dan Ansory Siregar dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Lalu, Cucun Ahmad Syamsurijal dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Amir Uskara dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Kamrussamad dari Fraksi Partai Gerindra.

Adapun dalam rapat paripurna tadi, Puan Maharani didampingi tiga Wakil Ketua DPR yakni Muhaimin Iskandar (PKB), Azis Syamsuddin (Golkar), dan Rachmat Gobel (Nasdem).

"Saya atas nama Pimpinan DPR mengumumkan kepada seluruh rakyat Indonesia bahwa Masa Persidangan III DPR RI Tahun Sidang 20192020, akan dimulai sejak hari ini, Senin 30 Maret 2020 sampai dengan berakhirnya masa sidang periode ini, dan kepada seluruh Anggota DPR, kami menyampaikan selamat bekerja menjalankan tugas konstitusional bagi kepentingan rakyat, bangsa, dan negara. Merdeka," pungkas Puan.

Original Source

Topik Menarik