Loading...
Loading…
Kabar Baik, Ganjar Pranowo Umumkan Lagi Pasien Corona di Jateng Sembuh

Kabar Baik, Ganjar Pranowo Umumkan Lagi Pasien Corona di Jateng Sembuh

Terkini | inewsid | Senin, 30 Maret 2020 - 13:46

SEMARANG, iNews.id - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo kembali mengumumkan pasien positif covid-19 diJ Jateng sembuh. Daftar ini menambah pasien sembuh di Jateng menjadi tiga orang.

Dari sambungan telepon, Ganjar langsung menghubungi salah satu pasien yang sembuh tersebut. Dari unggahan akun Instagramnya, Ganjar tampak berbinar menanyakan kondisi pasien yang diketahui bernama Robi tersebut.

"Saya mendapatkan informasi bapak sudah sehat saya ingin dengar cerita saja," ujar Ganjar dikutip akun Instagramnya, Senin (30/3/2020).

"Saya kerja di Bali jadi tour guide dan tanggal 8 Maret itu merasakan panas. Saya pulang kerja enggak berani pulang ke rumah. Saya inisiatif ke Solo untuk perawatan," kata Robi.

Robi pun melanjutkan ceritanya, pada 12 Maret tiba di Bandara Adi Soemarmo langsung menuju RSUD Dr Moewardi Solo. Dia pun menjalani perawatan di rumah sakit hingga hasil lab menyatakan dirinya positif corona.

Selama 16 hari dia dirawat di RSUD Dr Moewardi hingga dinyatakan sembuh. Robi pun sudah diizinkan kembali ke rumahnya.

"Sekarang hasilnya sudah negatif. Alhamdulillah," ucapnya.

Sebelumnya, update kasus Covid-19 di Jateng hingga Minggu, 29 Maret 2020, tercatat orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 7.028 kasus. Kemudian Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 357 pasien dirawat. Total 63 kasus positif Covid-19, dirawat 54 pasien. Riciannya, dua kasus sembuh dan 7 pasien meninggal.

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{
{
{