Loading...
Loading…
Bosch Produksi Alat Rapid Test Corona, Hasil Bisa Diketahui Hanya 2,5 Jam

Bosch Produksi Alat Rapid Test Corona, Hasil Bisa Diketahui Hanya 2,5 Jam

Terkini | inewsid | Senin, 30 Maret 2020 - 09:56

STUTTGART, iNews.id - Perusahaan teknologi dan komponen otomotif asal Jerman, Bosch turut memerangi virus corona (Covid-19) dengan mengembangkan alat tes cepat (rapid test). Alat ini diklaim bisa mendapatkan hasil hanya dalam waktu 2,5 jam.

Dikutip dari Economic Times , Senin (30/3/2020), CEO Bosch, Volkmar Denner mengatakan, dengan adanya alat rapid test ini, bisa menyelamatkan banyak orang dang menghentikan laju perkembangan Covid-19.

"Alat rapid test dari Bosch ini diharapkan bisa membantu menahan penyebaran pandemi dan memutus rantai transmisi lebih cepat, sehingga ribuan orang bisa diselamatkan," kata Volkmar.

Dia menambahkan, pihaknya juga sudah mengirimkan sejumlah alat rapid test tersebut ke beberapa fasilitas medis, seperti dokter, rumah sakit, laboratorium, kantor dan pusat kesehatan.

Alat tes cepat Bosch ini dikembangkan dalam waktu enam minggu dan dapat dilakukan tes langsung di tempat perawatan. Bosch juga mengklaim alat tersebut memiliki hasil yang akurat sekitar 95 persen.

"Fitur khusus dari tes Bosch menawarkan diagnosis diferensial yang menghemat waktu dokter untuk tes lebih lanjut. Ini juga memberi diagnosis cepat sehingga mereka dapat memulai perawatan lebih cepat," kata Presiden Bosch Healthcare Solutions, Marc Meier.

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{
{
{