Loading...
Loading…
Termasuk Sergio Ramos, Ini 5 Raja Kartu Kuning di Liga Spanyol

Termasuk Sergio Ramos, Ini 5 Raja Kartu Kuning di Liga Spanyol

Terkini | inewsid | Senin, 30 Maret 2020 - 09:46

MADRID, iNews.id Bagi seorang pemain, mendapatkan kartu kuning merupakan sebuah risiko demi mengamankan gawangnya dari serangan lawan. Marca pun mencatat ada lima pemain La Liga Spanyol aktif yang paling sering diganjar kartu kuning. Salah satunya kapten Real Madrid Sergio Ramos.

Padahal, di La Liga wasit cenderung jarang memberikan kartu. Namun, sejumlah pemain aktif mampu mendapat lebih dari 100 kartu kuning. Berikut daftarnya:

5. Ruben Perez (104 kartu kuning)

Perez merupakan salah satu gelandang veteran di La Liga. Setelah berpindah-pindah klub, dia pun akhirnya bergabung dengan Leganes secara permanen pada 2018 lalu.

Dia merupakan pemain yang tidak kenal takut untuk menekel lawan. Keadan itu pun membuatnya telah mengantongi 104 kartu kuning selama mengarungi kompetisi La Liga.

4. Aritz Aduriz (104 kartu kuning)

Sama seperti Perez, Aduriz juga telah mengantongi 104 kartu kuning dari wasit La Liga yang saat ini masih aktif. Saat ini, dia masih membela Athletic Bilbao, sejak 2012 silam.

Aduriz juga merupakan pemain dengan pengalaman yang banyak. Namun, dia memutuskan untuk pensiun pada akhir musim ini setelag membela tujuh klub berbeda.

3. Victor Sanchez (120 kartu kuning)

Pemain berusia 32 tahun itu sempat digadang sebagai bintang masa depan, dan pernah membela Barcelona. Sayang, pamornya meredup sehingga sekarang membela rival sekota, Espanyol.

Meski begitu, Sanchez merupakan salah satu pemain yang tegas dalam bertahan. Namun, sebagai gantinya wasit mengganjar Sanchez 120 kartu kuning sepanjang kariernya di La Liga.

2. Raul Garcia (134 kartu kuning)

Penggawa Atletic Bilbao kembali muncul sebagai pemain La Liga aktif dengan kartu kuning terbanyak. Kali ini adalah Raul Garcia, yang mendapatkan 134 kartu kuning.

Pemain yang menempati posisi gelandang tengah itu memang tidak segan dalam menghentikan langkah lawan.

1. Sergio Ramos (167 kartu kuning)

Keganasan Ramos tak perlu dipertanyakan. Dia bahkan saat ini menjadi pemain dengan koleksi kartu kuning terbanyak di kasta teratas sepak bola Spanyol itu.

Tidak hanya di itu, kapten Real Madrid itu juga beberapa kali sengaja membuat dirinya mendapat kartu kuning. Selain itu, dia juga kerap mendapatkan dua kartu kuning di satu laga, sehingga diusir dari lapangan.

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{
{
{