Loading...
Loading…
Kontak dengan Dokter Positif Covid-19, Tes Awal Kanselir Merkel Negatif Corona

Kontak dengan Dokter Positif Covid-19, Tes Awal Kanselir Merkel Negatif Corona

Terkini | okezone | Selasa, 24 Maret 2020 - 17:28

BERLIN - Kanselir Jerman Angela Merkel sudah menjalani tes terkait penularan virus corona (COVID-19), dengan hasil negatif. Meskipun begitu Merkel masih akan menuntaskan protokol isolasi mandiri, yang dimulai sejak akhir pekan lalu, serta memimpin pemerintahan dari kediaman pribadi.

Isolasi mandiri harus dilakukan Merkel, setelah diketahui melakukan kontak dengan seorang dokter yang positif virus corona pekan lalu. Keputusan ini dilakukan dengan mempertimbangkan situasi serta menimbang kemungkinan interaksi Merkel dengan pihak lain.

"Tes lanjutan akan dilakukan dalam beberapa hari ke depan. Hingga saat ini, beliau mampu menjalankan tugas-tugasnya dengan didukung oleh perlengkapan yang memadai," kata juru bicara Merkel, Steffen Seibert mengenai kondisi sang kanselir seperti dilansir dari laman Speigel.

Merkel disebut memimpin rapat telekonferensi dengan seluruh anggota kabinet, sementara Wakil Kanselir sekaligus Menteri Keuangan Jerman, Olaf Scholz, kini ditugaskan menjawab pertanyaan media. Terutama terkait isu penyebaran pandemi COVID-19 serta keputusan negara itu untuk mengambil pinjaman untuk menambah anggaran sebesar USD168 miliar atau Rp2.748 triliun.

Temuan kasus positif tertular virus corona di Jerman menjadi 29.560 kasus berdasarkan data terbaru pada Selasa (24/3/2020). Jumlah pertambahan catatan tersebut mencapai hampri dari 7 ribu kasus sejak akhir pekan lalu. Sedangkan korban meninggal akibat virus corona di Jerman sudah mencapai 126 orang.

Original Source

Topik Menarik