Ini Fitur-Fitur yang Bikin Samsung Galaxy S21 Ultra 5G Android Termahal 2021

sindonews | Teknologi | Published at 06/02/2021 22:05
Ini Fitur-Fitur yang Bikin Samsung Galaxy S21 Ultra 5G Android Termahal 2021

JAKARTA - Samsung Galaxy S21 Ultra 5G dirancang untuk memberikan fitur dan pengalaman terbaik dalam sebuah smartphone. Semua yang dilakukan terasa "epik". Apa saja hal terbaik di ponsel yang dibanderol Rp20 jutaan itu?

Social expressor—sebutan pengguna lini Samsung Galaxy S21 5G—punya ekspektasi tinggi ketika membeli Galaxy S21 Ultra 5G. Mereka mengharapkan kesempurnaan dari semua sisi, yang terbaik dari setiap sektor. Mulai layar, prosesor, hingga kamera. Itu, memang yang coba diberikan oleh Samsung.

Tiga Cara Beli Samsung Galaxy S21 5G Series dengan Diskon Paling Gede!

Nah, setelah menggunakannya selama sepekan, berikut adalah hal-hal terbaik dari Galaxy S21 Ultra 5G menurut Sindonews. Disebut terbaik karena dua hal. Pertama, karena sangat berpengaruh saat menggunakannya dalam keseharian. Kedua, karena memang fiturnya memberikan terobosan baru dan tidak dimiliki kompetitornya.

Desain Catchy

Sindonews suka sekali dengan desain housing kamera dengan konsep Contour Cut milik Galaxy S21 Ultra 5G. Terlihat tegas, menonjol, dominan, dan mencuri perhatian. Terutama bingkai kamera yang besar dan menyatu ke frame itu. Letakkan di atas meja, maka semua orang akan tahu bahwa Anda sedang menggunakan ponsel seharga Rp20 juta.

Marathon Streaming

Selama pandemi, menonton video streaming jadi kegiatan rutin dan wajib. Dan ini terasa menyenangkan di Galaxy S21 Ultra 5G. Layarnya terang sekali, kecerahannya mencapai 1.500 nits. Menonton dibawah matahari tetap nyaman jernih dan nyaman.

Di malam hari, Eye Comfort Shield menjaga mata tidak cepat lelah. Penting bagi Sindonews yang bisa menonton 1-2 film di Netflix atau Disney+ Hotstar sekaligus. Visual effect di film Space Sweeper, misalnya, terasa begitu tajam dan jernih di layar 6.8-inch Edge QHD+, Dynamic AMOLED 2X, Infinity-O (3200x1440), kerapatan 515ppi, serta HDR10+.

Bermain Game

Selain menonton, durasi bermain gim Sindonews juga meningkat. Untuk mengisi waktu di sela-sela bekerja. Galaxy S21 Ultra 5G membuat Sindonews mencoba mengunduh game-game baru yang haus grafik, selain rutinitas memainkan PUBG Mobile dan Call of Duty: Mobile. Adaptif refresh rate (10 Hz-120 Hz) membuat ngegame lebih nyaman, cepat, dan taktis. Dan yang Sindonews rasakan baterainya cukup hemat.

Spesifikasi Monster

Mereka yang membeli Galaxy S21 Ultra 5G menginginkan yang terbaik di smartphone Android. Dan mereka mendapatkannya. Prosesor Exynos 2100 64 bit Octa-Core processor 5nm, bisa dikombinasikan dengan RAM 12 GB hingga 16 GB, serta pilihan memori internal hingga 512 GB. Spesifikasinya benar-benar monster.

Single Take

Sindonews jadi lebih sering membuat Story di Instagram dan LinkedIn berkat fitur Single Take. Cocok untuk mengabadikan konten spontan dan cepat. Cukup menggerakkan ponsel selama 10 detik, sudah banyak pilihan konten yang bisa di unggah. Praktis.

Night Mode

Sensor Bright Night Galaxy S21 Ultra 5G membuat fotografi malam dalam kondisi low-light jadi seru. Merekam foto di malam hari jadi kegiatan seru dan mengasyikkan. Mulai foto langit, lansekap, kafe, dan masih banyak lagi.

Lensa Dual-tele

Lensa Dual-tele adalah salah satu fitur terbaik di Galaxy S21 Ultra 5G. Untuk kali pertama, fitur zoom foto dan video di smartphone benar-benar fungsional dan bisa digunakan. Hasil foto dan videonya jernih, tidak goyang, tajam, dan benar-benar bisa dijadikan B-roll untuk video YouTube. Sindonews seperti sedang menggunakan DSLR dengan lensa tele jauh.

Untuk content creator, video creator, vlogger hingga traveler, fitur Dual-tele Lens ini akan banyak ssekali digunakan.

Ngecharge Cepat

Baterai 5.000 mAh Galaxy S21 Ultra 5G bukan yang tercepat. Tapi, terasa hemat. Pengisian daya 50% juga hanya butuh waktu 30 menit saja.

Fitur Kamera "Pro"

Menggenggam Galaxy S21 Ultra 5G memang seperti membawa DSLR. Karena ada banyak sekali fitur yang bisa Sindonews manfaatkan di 4 kamera belakang (Ultra-Wide 12MP, Wide Angle 108MP, Dual Tele-Lens 10MP).

Kamera 108 MP cocok untuk foto lansekap. Fitur HDR membuat warna foto lebih menonjol. Untuk ngevlog, video 4K di 60 fps sekarang bisa digunakan di semua lensa. Di kamera depan 40 MP, di lensa wide, juga lensa tele.

Sesekali, Sindonews juga bereksperimen dengan foto RAW 12 bit yang mampu merekam lebih banyak detail, dan bisa diatur-atur sesuka hati.

Nyaman untuk Ngevlog

Sangat bisa menjadikan Galaxy S21 Ultra 5G sebagai perangkat utama membuat video YouTube. Sesekali Sindonews memanfaatkan Director’s View untuk mencari mana lensa yang paling cocok untuk sebuah momen karena bisa aktif bersamaan.

Dukungan Multi-Mic Recording juga memudahkan, walau harus dipadu Galaxy Buds Pro. Untuk fitur video sendiri berlimpah. Ada Ultimate Super Steady yang smooth sekali, ada Dynamic Slo-Mo, ada opsi 8K, dan masih banyak cara untuk membuat video sinematik.

Ekosistem Galaxy

Galaxy S21 Ultra 5G di dukung dengan Ekosistem Galaxy yang beragam. Mulai Android Auto di mobil, Galaxy Buds Pro, smartwatch, earbuds, bahkan pelacak pintar dan wireless charger.

Jajal Semua Fitur Kamera Galaxy S21 Ultra 5G di Kondisi Gelap-Gelapan

Samsung Care +

Membeli barang premium, pengguna juga mendapat layanan premium. Yakni Samsung Care+ Pro dengan berbagai dukungan layanan yang membuat Sindonews merasa nyaman menggunakan Galaxy S21 Ultra 5G.

Kesimpulan

Jelas, Galaxy S21 Ultra 5G bukan untuk sembarang orang. Harganya sangat premium, menyasar mereka yang hanya ingin mendapatkan eksperiens yang terbaik di smartphone. Mereka yang suka "ngulik" dan mereka suka content creating lewat ponsel.

Artikel Asli