Loading...
Loading…
YouTube Live Streaming Kini Mendukung Tampilan HDR

YouTube Live Streaming Kini Mendukung Tampilan HDR

Teknologi | inewsid | Jumat, 11 Desember 2020 - 20:16

CALIFORNIA, iNews.id - YouTube terus memperkuat layanannya dengan mendukung tampilan HDR (High Dynamic Range). Kini, platform berbagi vidoe ini memberikan kemampuan itu untuk konten live streaming.

Dilansir dari The Verge, Jumat (11/12/2020), untuk mengaplikasikan layanan ini, sang konten kreator harus memiliki encoder yang mumpuni. Sedangkan penonton, perangkatnya wajib berstandar resolusi HDR.

"Ini merupakan langkah pertama kami menghadirkan siaran langsung HDR di YouTube. Penawaran ini memberikan pilihan bagi kreator untuk membut siaran langsung HDR dari berbagai encoder dan perangkat mobile tambahan," kata Product Manager YouTube, JR Futrell.


YouTube berjanji akan terus memberikan layanan dengan hasil video terbaik secara real time. "Kami ingin terus memberikan pengalaman ini secara real-time. Itulah mengapa kami meluncurkan HDR untuk siaran langsung di YouTube," kata Futrell.

Seperti diketahui, ini bukan pertama kalinya YouTube menghadirkan dukungan HDR. Sebelumnya pada 2016, mereka sudah menerapkan layanan HDR pada video yang sudah direkam.

Original Source

Topik Menarik

{
{
{