Loading...
Loading…
Rusia Bikin Pesawat Luar Angkasa Soyuz Lagi untuk Membantu Misi NASA

Rusia Bikin Pesawat Luar Angkasa Soyuz Lagi untuk Membantu Misi NASA

Teknologi | inewsid | Selasa, 05 November 2019 - 06:43

RUSIA, iNews.id - Amerika Serikat (AS) ingin mengurangi ketergantungannya pada roket Rusia. Tapi, Rusia berharap dapat memberikan bantuan sementara waktu untuk Amerika Serikat.

Roscosmos chief Dmitry Rogozin baru-baru ini memerintahkan pembangunan dua pesawat luar angkasa Soyuz MS, di mana salah satunya akan digunakan untuk membantu NASA mengirimkan astronot ke International Space Station (ISS).

Keputusan Rusia membuat pesawat luar angkasa lain ini diambil menyusul sepucuk surat dari direktur NASA Jim Bridenstine yang memperingatkan penundahaan untuk memulai penerbangan pesawat luar angkasa komersial Amerika. AS, kata Rogozin, mungkin membutuhkan kursi tambahan pada 2020 dan 2021.

Pesawat luar angkasa ekstra luar angkasa terbaru diklaim akan membantu dalam keadaan darurat. Sementara itu, kapal Soyuz lainnya akan digunakan untuk penerbangan wisata luar angkasa yang dijadwalkan tiba pada akhir 2021.

Tidak mengherankan Rusia menggunakan pesanan pembuatan pesawat itu sebagai kesempatan untuk mengkritik perencanaan Amerika. Negara Beruang Merah ini dilaporkan memperingatkan AS untuk meminta lebih banyak kursi jika target penerbangan komersial musim semi 2020 tidak berjalan.

Baca Juga :
Catat Rekor 355 Hari di Luar Angkasa, Begini Curhatan Mark Vande Hei

"Setidaknya dua tahun bagi Energia untuk membuat pesawat luar angkasa Soyuz," kata Rogozin, sebagaimana dikutip dari Engadget , Selasa (5/11/2019).

Kendati demikian, SpaceX masih berharap untuk perjalanan Crew Dragon pada awal 2020 dan Boeing CST-100 Starliner menyusul tidak jauh di belakangnya. Namun, konstruksi tambahan menunjukkan mungkin tidak ada transisi cepat menuju peluncuran all-American. Kedua negara mungkin harus bekerja sama untuk sementara waktu ini.

Original Source

Topik Menarik