Cara Melihat Bit Windows Pada Laptop 32 Bit atau 64 Bit

Cara Melihat Bit Windows Pada Laptop 32 Bit atau 64 Bit

Teknologi | BuddyKu | Jum'at, 18 Agustus 2023 - 16:29
share

Saat ini, laptop telah menjadi bagian tak terpisahkan dalam kehidupan sehari-hari. Berbagai aktivitas, mulai dari pembelajaran, hiburan, hingga bisnis, semuanya bisa dilakukan dengan bantuan laptop. Untuk menjalankan laptop, diperlukan dukungan dari berbagai program, dan salah satu sistem operasi yang paling umum digunakan adalah Windows . Namun, tahukah Anda bahwa dalam penggunaan Windows terdapat perbedaan antara sistem 64 bit dan 32 bit yang dapat mempengaruhi performa laptop Anda? Nah, bagaimana cara melihat bit Windows pada laptop. Simak penjelasan dibawah ini.

Perbedaan antara Sistem 64 Bit dan 32 Bit

Sistem operasi Windows dapat dijalankan dalam dua jenis basis sistem, yaitu 32 bit dan 64 bit. Basis sistem ini memainkan peran penting dalam kinerja laptop Anda terutama dalam menjalankan aplikasi. Secara umum, sistem 64 bit memiliki keunggulan dibandingkan 32 bit dalam hal performa. Selain itu, sistem 64 bit juga memiliki kemampuan untuk mengakses lebih besar memori dan menyimpan lebih banyak komputasi. Meskipun demikian, kebutuhan dan tujuan penggunaan laptop harus tetap dijadikan pertimbangan utama sebelum memilih antara sistem 64 bit atau 32 bit.

Cara Melihat Bit Windows Pada Laptop

Jika Anda ingin mengetahui jenis sistem yang digunakan oleh laptop Anda, ada beberapa cara mudah yang bisa Anda lakukan:

Melalui Control Panel

Melalui Settings

Melalui Registry Editor

Melalui Run

Melalui Command Prompt (CMD)

Topik Menarik