Sebelum Beli, Ketahui Perbedaan iPhone Inter dan iBox

Sebelum Beli, Ketahui Perbedaan iPhone Inter dan iBox

Teknologi | BuddyKu | Kamis, 10 Agustus 2023 - 09:16
share

JAKARTA, iNews.id - Mengetahui perbedaan iPhone inter dan iBox patut diketahui para pengguna smartphone. Menggunakan dengan garansi yang jelas tentu saja memberikan kenyaman tersendiri.

Di Indonesia, iBox termasuk salah satu distributor resmi. Namun tak sedikit orang yang tergoda membeli ponsel garansi internasional atau inter karena tergiur harga lebih miring.

Kendati demikian harga miring terkadang tak sebanding dengan garansi resmi di Indonesia. Dengan garansi resmi kualitas perangkat pun biasanya lebih terjamin.

Oleh karena itu sebelum membeli iPhone, Anda perlu tahu apa perbedaan antara garansi resmi dan inter tersebut.


Perbedaan iPhone Inter dan iBox

1. Peredaran Barang

Dikutip dari halaman eraspace, barang iPhone inter biasanya berasal dari luar negeri. Gagdet dibawa ke Indonesia untuk diperjual belikan dengan tagline iPhone ex inter.

Berbeda dengan inter, iPhone dari distributor resmi iBox sudah melewati proses quality control, sehingga kualitasnya lebih terjamin.

2. Status Registrasi IMEI

Anda bisa mengetahui beda iPhone inter dan asli dari registrasi IMEI. Kebanyakan iPhone ex inter IMEI-nya tidak akan terdaftar, sehingga menyebabkan pembatasan penggunaan hingga pemblokiran.

Sementara barang dari toko resmi Apple IMEI-nya sudah terdaftar di halaman Kemenperin. Dengan begitu pengguna iPhone iBox tak akan mengalami gangguan pemakaian kartu di Indonesia.


3. Garansi

Biasanya perangkat garansi ex inter tidak diproteksi garansi apa pun, sehingga kerusakan yang dialami pengguna bisa memakan nominal yang fantastif.

Tapi hal tersebut dapat dihindari jika iPhone dibeli dari distributor resmi Apple di Indonesia. Karena pengguna akan mendapatkan garansi resmi Apple, sehingga pengguna tak perlu khawatir mendapat perangkat bermasalah.

Topik Menarik