Ini Kelebihan Sistem Operasi Baru Apple MacOS Sonoma

Ini Kelebihan Sistem Operasi Baru Apple MacOS Sonoma

Teknologi | BuddyKu | Kamis, 8 Juni 2023 - 07:45
share

MENLO PARK Apple resmi mengumumkan sistem operasi baru untuk desktop-nya dalam gelaran WWDC 2023, ). Diberi nama MacOS Sonoma, sistem operasi ini menawarkan lebih banyak fungsi widget.

Nama MacOS Sonoma sendiri berasal dari salah satu area penghasil anggur paling terkenal di California. MacOS Sonoma memiliki beberapa peningkatan seperti mode game yang mengutamakan CPU dan GPU untuk meningkatkan frame rate.

Sebagaimana dihimpun dari CNET, lewat sistem operasi baru ini Apple juga berhasil menurunkan latensi untuk pengontrol nirkabel dan speaker atau headset. Perusahaan juga merayu pengembang dengan game dev kits dan Metal 3.

Namun, pengumuman game terbesar adalah game legendaris Hideo Kojima, Death Stranding, akan hadir di Mac akhir tahun ini. Perusahaan pun berjanji untuk menghadirkan judul lain ke platform mereka di masa mendatang.

Di sisi bisnis, Mac telah menyempurnakan konferensi video dengan overlay yang menampilkan kontrol slide saatAnda melakukan presentasi. Apple juga memperkenalkan adds on baru seperti ticker-tape untuk ucapan selamat yang dapat dipicu dengan gerakan.

Sementara di sisi keamanan, ada PassKey teknologi rantai kata sandi terenkripsi end-to-end yang diperkenalkan Apple tahun lalu.

Kini dapat dibagikan dengan kontak lain, dan semua orang yang disertakan dapat mengedit dan memperbarui kata sandi untuk dibagikan dengan grup.

Sedangkan untuk web browser bawannya, Safari, memiliki pembaruan keamanan termasuk mengunci jendela browser saat dalam mode penjelajahan pribadi, dan profil untuk memisahkan akun, login, dan cookie antara penggunaan pribadi dan kerja.

Nah berikut ini adalah deretan perangkat yang sudah mendukung sistem operasi terbaru MacOS Sonoma yang baru saja diumumkan:

iMac, 2019iMac Pro, 2017MacBook Air, 2018MacBook Pro, 2018Mac Pro, 2019Mac Studio, 2022Mac Mini, 2018

(wbs)

Topik Menarik