Ingin Punya Status Suara di WhatsApp, Ini Caranya Terbaru 2023

Ingin Punya Status Suara di WhatsApp, Ini Caranya Terbaru 2023

Teknologi | BuddyKu | Rabu, 7 Juni 2023 - 07:58
share

JAKARTA, iNewsSidoarjo.id-Memiliki status suara di WhatApp tentunya sangat menarik. Berikut membuat status suara di WhatsApp sangatlah mudah.

Fitur yang satu ini memungkinkan pengguna dapat membuat rekaman suara dan menjadikannya sebagai status. Fitur status suara pada WhatsApp ini tentu akan memberikan pengalaman terbaru bagi para penggunanya.

Sebelumnya, penggunaan suara pada WhatsApp hanya bisa dikirim melalui percakapan saja. Dilangsir dari Sindonews.com, penggunaan suara pada status WhatsApp juga bisa menjadi cara kreatif dan unik untuk membagikan momen bersama teman maupun keluarga di WhatsApp.

Dengan begitu status WhatsApp akan jauh lebih menarik. Karena masih tergolong baru, cara penggunaan rekaman suara pada status WhatsApp masih jarang diketahui oleh penggunanya.

Berikut cara membuat status suara pada WhatsApp.

Cara membuat status suara di WhatsApp memang tergolong sangat mudah. Berikut langkah-langkahnya:

- Pertama, buka Aplikasi WhatsApp di perangkat Anda

- Pilih bagian Status aplikasi

- Lalu, ketuk tombol tambah untuk menambahkan status WhatsApp

- Kemudian Anda akan diperlihatkan tiga opsi, yaitu kamera, teks dan suara

- Pilih Suara, dan layar status suara akan terbuka -Ketuk Rekam untuk memulai merekam audio Anda

- Setelah itu, ketuk opsi Berhenti merekam

- Terakhir, tambahkan teks apapun dan ketuk ikon kirim untuk mempostingnya.

Manfaat Fitur Suara Pada WhatsApp Selain memberikan pengalaman baru, fitur pada WhatsApp ini ternyata memiliki sejumlah manfaat.

Beriku diantaranya.

1. Lebih Ekspresif Dengan membuat rekaman suara di status WhatsApp, pengguna bisa lebih ekspresif dalam menyampaikan pesan. Pengguna bisa mengekspresikan diri dengan nada suara yang lebih baik dibandingkan hanya dengan teks atau sekedar mengirim gambar.

2. Lebih Mudah dan Cepat Selain ekspresif, memilih menggunakan suara pada status WhatsApp ternyata tergolong lebih cepat. Pengguna hanya perlu merekam suara dan mengunggahnya dengan menggunakan langkah sederhana.

3. Lebih Personal Membuat rekaman suara dan menggunakannya sebagai status dapat akan menjadikan pengguna lebih personal. Suara akan jelas terdengar di seluruh kontak pengguna dan status tersebut akan terasa dekat dan personal.

4. Lebih Menyenangkan Membuat rekaman suara sebagai status WhatsApp tentu akan membuat pengguna akan merasa senang. Pengguna bisa mengekspresikan diri secara lebih bebas dan kreatif, serta merasa selalu merasa semangat.

Secara keseluruhan, fitur yang satu ini akan memberikan pengalaman baru dan sejumlah manfaat bagi penggunanya. Fitur ini juga akan menjadi alternatif baru bagi para penggunannya dalam berkomunikasi dengan orang yang ada pada kontak WhatsAppnya. iNewsSidoarjo

Topik Menarik