Samsung Luncurkan Handphone Misterius, Berbekal Exynos 2300

Samsung Luncurkan Handphone Misterius, Berbekal Exynos 2300

Teknologi | BuddyKu | Jum'at, 2 Juni 2023 - 18:29
share

HANDPHONE misterius Samsung dengan model SM-S9190 terpantau mejeng di GeekBench dengan membawa prosesor terbaru. Terpampang jelas bahwa handphone misterius tersebut dibekali dengan Exynos 2300 yang padahal telah dibatalkan peluncurannya.

Sebagaimana dihimpun dari Gizmochina, perangkat Samsung ini tidak cocok dengan deskripsi handphone Samsung mana pun yang tersedia di pasar. Menunjukkan bahwa handphone misterius tersebut adalah prototipe yang sedang dirancang oleh pabrikan.

Handphone ini memiliki prosesor Exynos 2300 dengan total sembilan inti dalam tiga kelompok Sebagian besar prosesor di pasar mendapatkan arsitektur octa-core. Inti utamanya memiliki clock 2,6 GHz, empat inti kinerja pada 2,59 GHz, dan empat inti efisiensi pada 1,82 GHz.

Samsung

Namun, tampaknya Samsung SM-S9190 yang mengusung prosesor ini tidak akan diproduksi karena kabarnya prosesor itu sendiri telah dibatalkan. Di sisi lain, laporan menunjukkan bahwa Samsung secara aktif mengembangkan chip Exynos 2400 baru, yang diharapkan menampilkan arsitektur 10-inti.

SoC yang akan datang ini kemungkinan akan memberi daya pada model tertentu dari Samsung Galaxy S24, yang dijadwalkan untuk dirilis tahun depan. Ada desas-desus yang menyatakan bahwa Samsung sedang mengerjakan Galaxy S23 FE, dan mungkin debut dengan chipset Exynos 2200 yang lebih lama.

Namun, ada kemungkinan bahwa alih-alih Exynos 2200 yang kontroversial, perusahaan Korea tersebut mungkin mempertimbangkan untuk melengkapi model edisi kipasnya dengan Exynos 2300. Mengingat ini semua masih spekulasi, jadi kita tunggu saja tanggal mainnya.

Topik Menarik