5 iPhone yang Cocok untuk Gaming, Manakah yang Sudah Kamu Miliki?

5 iPhone yang Cocok untuk Gaming, Manakah yang Sudah Kamu Miliki?

Teknologi | BuddyKu | Kamis, 1 Juni 2023 - 14:22
share

JAKARTA, iNews.id - Deretan rekomendasi iPhone yang cocok untuk gaming berikut patut untuk diketahui. Walaupun tidak secara khusus didesain untuk aktivitas gaming, spesifikasi pada ponsel tersebut sangat memenuhi kriteria untuk digunakan sebagai media bermain game.

Pasalnya, ponsel yang cocok untuk bermain game adalah smartphone yang memiliki performa cepat, baterai yang tahan lama serta didukung teknologi fast charging, dan layar yang lega dengan grafik yang jelas. Sementara itu, beberapa seri iPhone memenuhi kriteria tersebut, sehingga banyak diburu oleh para gamer.

Adapun daftar iPhone yang cocok untuk aktivitas gaming adalah sebagai berikut.

iPhone yang cocok untuk gaming

1.iPhone XR

iPhone XR memiliki sejumlah keunggulan untuk bermain game, di antaranya adalah baterainya yang sudah dilengkapi dengan teknologi fast charging.

Selain pengisian baterai yang cepat dan tanpa kabel, ponsel ini juga didukung dengan sensor A12 Bionic yang membuat iPhone bisa digunakan untuk mengakses aplikasi berat, termasuk game.

Sementara itu, layar dari iPhone XR ini tahan debu dan air. Ukurannya yang mencapai 6.1 inci membuat ponsel tersebut dapat digunakan untuk bermain game atau menonton video dengan lebih nyaman.

2.iPhone XS Max

Sama seperti iPhone XR, iPhone XS Max dilengkapi dengan chipset Apple A12 Bionic (7 nm). Dengan begitu, mengakses ponsel akan terasa sangat cepat, termasuk saat bermain game.

Dilengkapi dengan layar berukuran 6.5 inci, bermain game atau menonton video menjadi lebih lega. Layar tersebut juga merupakan tipe layar super amoled dengan resolusi 1242 x 2688 piksel sehingga grafik yang diberikan lebih jelas.

3.iPhone 11 Pro Max

Seri iPhone 11 Pro Max ditenagai oleh chipset A13 Bionic (7nm+), sehingga memiliki performa yang lebih baik. Selain itu, daya baterai berada pada 3.100 mAh serta didukung oleh teknologi fast charging.

Untuk layar ponsel, iPhone 11 Pro Max menggunakan layar tipe Super Retina XDR OLED. dengan rasio layar mencapai 19.5:9, grafik yang dihasilkan akan menjadi lebih jelas.

4.iPhone 12 Pro Max

Lebih tinggi dibandingkan seri 11, iPhone 12 Pro Max dibekali dengan chipset A14 Bionic (5nm). Maka dari itu, kecepatan mengakses ponsel yang dihasilkan tidak bisa diremehkan lagi.

Layar yang digunakan pada iPhone 12 Pro Max ini mencapai 6.1 inci, sehingga akan sangat lega jika digunakan untuk bermain game atau menonton video. Dengan tipe layar Super Retina XDR OLED, grafik yang dihasilkan juga akan lebih jelas.

5.iPhone 13 Pro Max

Dirilis sejak 2021 silam, iPhone 13 Pro Max masih begitu digandrungi oleh para gamer sampai saat ini. Dengan penyempurnaan pada teknologi terdahulu, iPhone 13 Pro Max dibekali dengan chipset A15 Bionic.

Selian performa yang luar biasa, layar ponsel 6.7 inci dengan resolusinya yang mencapai 2778 x 1284 piksel ini juga sangat mendukung bermain game. Spesifikasi baterainya yang mencapai 4352 mAh membuat ponsel ini tahan selama 28 jam untuk pemutaran video.

Itulah lima rekomendasi iPhone yang cocok untuk gaming. Manakah yang ingin kamu miliki sekarang juga?

Topik Menarik