4 Cara Memanfaatkan Fitur Status Suara Baru di Whatsapp

4 Cara Memanfaatkan Fitur Status Suara Baru di Whatsapp

Teknologi | BuddyKu | Rabu, 31 Mei 2023 - 22:47
share

JAKARTA WhatsApp terus menambah fitur di platformnya. Yang terbaru adalah fitur Voice Status atau Status Suara yang sudah bisa juga dinikmati para pengguna di Indonesia. Fitur terbaru ini hadir baik untuk perangkat Android maupun iOS.

Dengan fitur Status Suara, pengguna bisa membagikan status dalam bentuk pesan suara, tidak lagi sebatas tulisan, foto, maupun video. Kehadiran fitur Status Suara sendiri telah diumumkan langsung oleh WhatsApp dalam statusnya. Dikatakan bahwa ini merupakan cara baru bagi pengguna untuk berbagi status dan mengekspresikan diri.

Di fitur ini pengguna bisa membagikan Status Suara dalam durasi maksimal 30 detik. Untuk menggunakannya pun mudah, hanya tinggal menekan tombol mic seperti sedang mengirim Pesan Suara.

Dan menariknya lagi, penerima Status Suara ini juga bisa dikostumisasi sesuai keinginan. Para pengguna dimungkinkan untuk mengatur siapa saja yang bisa dan tidak bisa mendengar status. Nah, jika Anda masih kebingungan, berikut adalah x cara memanfaatkan Status Suara di WhatsApp: 1. Memberikan PengumumanAnda bisa menggunakan voice status untuk memberikan pengumuman. Misalnya, Halo, aku punya 1 tiket nonton yang dijual murah. Siapa yang minat langsung WA ya, 2. Curhat atau Membagikan PerasaanAnda bisa membagikan perasaan saat itu lewat suara. Misalnya, "Halo, aku sedang mendengarkan musik Coldplay nih guys, kalo kalian sukanya dengerin lagu yang mana?. 3. Jokes RecehAnda juga bisa membagikan cerita atau kejadian lucu, hingga jokes receh ala bapak-bapak atau Gen Z. Misalnya, Ayo tebak-tebakan, kalau hitam dibilang bersih. Kalau putih dibilang kotor. Apakah itu? Jawabannya papan tulis!,. 4. Mengomentari Isu TerkiniLewat Status Suara, Anda bisa membagikan pandangan atau komentar terkait isu yang sedang hangat dalam waktu 30 detik.

2. Selanjutnya adalah membuka menu Status

3. Klik ikon pensil yang terletak di sudut kanan bawah layar

4. Lanjut klik ikon mic yang ada di sebelah kanan

5. Tahan ikon mic untuk mereka Status Suara

6. Jika dirasa sudah, lepas ikon mic lalu klik ikon kirim di sebelah kanan

7.Selesai.

(dan)

Topik Menarik