PSSI Beri Tanggapan soal Keputusan Shin Tae-yong Tak Panggil Ramadhan Sananta untuk FIFA Matchday Juni 2023

PSSI Beri Tanggapan soal Keputusan Shin Tae-yong Tak Panggil Ramadhan Sananta untuk FIFA Matchday Juni 2023

Teknologi | BuddyKu | Selasa, 30 Mei 2023 - 22:26
share

PSSI beri tanggapan soal keputusan Shin Tae-yong tak panggil Ramadhan Sananta untuk FIFA Matchday Juni 2023. Exco PSSI, Arya Sinulingga, mengaku menyerahkan hal ini kepada Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas Indonesia.

Tidak ada nama Ramadhan Sananta dalam skuad Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday Juni 2023 mendatang. Padahal, ada partai besar kontra Palestina dan Argentina yang menanti.

Ramadhan Sananta

Ramadhan Sananta sedang dalam performa terbaiknya pada saat ini setelah menjadi top skor Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023 lalu lewat catatan lima gol. Namun, nyatanya itu tidak menjamin pemanggilan ke skuad Timnas Indonesia.

Sebelumnya, Sananta bahkan sempat meminta doa kepada warga Riau untuk membela Timnas Indonesia di laga kontra Argentina dalam video yang viral di media sosial. Dia mengatakan itu sebelum PSSI mengumumkan 26 pemain yang dipanggil untuk FIFA Matchday Juni 2023.

Ditanyakan soal ketiadaan Sananta dalam skuad terkini Timnas Indonesia, Arya Sinulingga mengatakan bahwa PSSI tidak akan ikut campur. Sebab, itu merupakan hak prerogatif Shin Tae-yong selaku pelatih.

"Itu kan haknya pelatih. Kami tidak ikut campur," ucap Arya di Jakarta, Senin (29/5/2023.

Shin Tae-yong

Arya mengatakan bahwa PSSI membebaskan Shin Tae-yong dalam memilih pemain. Hal ini disesuaikan dengan kebutuhan tim.

"Pelatih mau siapa dimainkan itu terserah. Kami serahkan ke pelatih," ucapnya.

Topik Menarik