Jokowi Luncurkan Logo Baru IKN Nusantara Bertema Pohon Hayat, Karya Desain Grafis asal Bandung

Jokowi Luncurkan Logo Baru IKN Nusantara Bertema Pohon Hayat, Karya Desain Grafis asal Bandung

Teknologi | BuddyKu | Selasa, 30 Mei 2023 - 18:23
share

FAJAR.CO.ID, JAKARTA Presiden Joko Widodo secara resmi meluncurkan logo baru Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara bertema Pohon Hayat, pada hari ini, Selasa (30/5). Logo tersebut merupakan hasil karya dari Aulia Akbar desainer grafis yang berdomisili di Bandung.

Menurut Jokowi, logo yang diluncurkan hari ini nantinya akan menjadi identitas visual baru bagi IKN. Ia juga memastikan bahwa logo yang terpilih merupakan pilihan rakyat berdasarkan jumlah terbanyak.

Tadi sudah disampaikan Kepala OIKN setelah melalui proses sayembara yang selektif alhamdulillah telah terpilih logo dengan pemilih terbanyak, kata Presiden Jokowi saat mengumumkan logo baru IKN yang dipantau melalui akun YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (30/5).

Jadi, yang pilih bukan presiden, hati hati. Hati-hati, yang milih ini rakyat dan jumlahnya yang milih ini lima ratusan ratusan ribu. Jumlah yang tidak sedikit, imbuhnya.

Jokowi mengumumkan bahwa logo IKN yang terpilih bertema Pohon Hayat. Menurutnya, Pohon Hayat adalah pohon kehidupan dan berharap logo ini bisa menginspirasi IKN untuk menciptakan tempat kehidupan baru dan sumber kehidupan seluruh masyarakat Indonesia nantinya.

Ia menilai, logo pohon hayat sejalan dengan semangat pembangunan IKN yang menumbuhkan rasa bangga dengan jati diri bangsa sebagai bangsa yang besar, bangsa yang majemuk.

Dan menggugah kesadaran masyarakat untuk menjaga alam dan juga lingkungan beserta ekosistemnya serta memperkuat ikhtiar kita semua untuk percepatan pembangunan IKN kita. Ibu kota masa depan Indonesia, ujarnya.

Dalam hal ini, Jokowi menginginkan Indonesia bisa seperti negara maju yang memiliki pusat pemerintahan dan pusat bisnis. Sepeti halnya di Amerika Serikat dan Australia.

Jadi ada Newyork, ada Washington DC. Ada Sidney, ada Canberra. Di sini ada Jakarta, di sana ada Nusantara. Jadi ini negara besar, bangsa besar, tuturnya.

Dengan mengucap Bismilahirahmanirahim pada sore hari ini, saya luncurkan logo Ibu Kota Negara Nusantara, tandasnya. (jpg/fajar)

Topik Menarik