Laptop Tertipis di Dunia Milik ASUS Akhirnya Dijual di Indonesia, Harganya Rp24 Juta

Laptop Tertipis di Dunia Milik ASUS Akhirnya Dijual di Indonesia, Harganya Rp24 Juta

Teknologi | BuddyKu | Selasa, 30 Mei 2023 - 17:56
share

ASUS akhirnya memperkenalkan laptop terbarunya Zenbook S13 OLED. Laptop ini pun diklaim sebagai laptop paling tipis dan ringan di dunia, dengan bobot hanya 1 kg dan ketebalan 1 cm.

Meskipun tipis, tapi Zenbook S13 OLED (UX5304) menawarkan pengalaman komputasi yang powerful dengan prosesor 13th Gen Intel Core i7-1355U bersertifikasi Intel Evo platform. Dipadukan dengan memori LPDDR5 berkapasitas 16GB, serta kapasitas betarai sebesar 63 Whrs.

Prosesor Intel Core i7-1355U adalah prosesor yang dilengkapi dengan chip grafis terintegrasi, yaitu Intel Iris Xe. Chip grafis tersebut memiliki performa yang cukup kuat untuk mendukung kebutuhan komputasi grafis sehari-hari, bahkan cukup mumpuni untuk memainkan game kasual.

Selain itu, prosesor ini dilengkapi dengan fitur-fitur canggih seperti Intel Quick Sync yang mempercepat proses encoding dan decoding video. Zenbook S13 OLED juga telah mendapatkan validasi sebagai platform Intel Evo. Hal ini menandakan bahwa laptop ini telah terjamin dalam hal menyajikan pengalaman penggunaan terbaik, baik dalam bekerja, belajar, menikmati hiburan, hingga berkarya dan menciptakan konten kreatif.

Untuk memaksimalkan performa prosesor tersebut, ASUS melengkapi Zenbook S13 OLED dengan memori LPDDR5 berkapasitas 16GB dan media penyimpanan data PCIe 4.0 SSD. Kombinasi keduanya memastikan bahwa Zenbook S13 OLED dapat beroperasi dengan cepat dan nyaman untuk multitasking.

Dua port USB-C Thunderbolt 4 yang terdapat pada laptop ini mendukung pengisian daya yang cepat, tampilan eksternal beresolusi 4K, dan transfer data dengan kecepatan hingga 40 Gbps. Selain itu, laptop ini juga menyediakan port USB 3.2 Gen 2 Type-A, port HDMI 2.1, dan jack audio kombinasi 3.5mm.

"Zenbook S13 OLED menggabungkan portabilitas luar biasa dan konektivitas lengkap dalam desain yang tipis dan ringan, sambil menawarkan performa komputasi yang kuat dan pengalaman visual yang tak tertandingi, ujar Jimmy Lin, ASUS Regional Director, Southeast Asia.

Zenbook S13 OLED dilengkapi dengan ASUS Lumina OLED, menampilkan resolusi 2,8K. ASUS Lumina OLED juga dilengkapi dengan fitur Eye Care yang memungkinkan penurunan spektrum cahaya biru yang berpotensi berbahaya bagi mata tanpa mengurangi kualitas visual. Zenbook S13 OLED memiliki keunikan tersendiri dengan dilengkapi bodi berbahan plasma-ceramic aluminium.

Selain itu, Zenbook S13 OLED menunjukkan efisiensi energi yang sangat tinggi dan telah melebihi standar energy star sebesar 43%. Adapun harga jual laptop Zenbook S13 OLED ini adalah Rp24 juta.

Topik Menarik