Minim Inovasi, Google Batal Luncurkan Ponsel Layar Lipat Kedua

Minim Inovasi, Google Batal Luncurkan Ponsel Layar Lipat Kedua

Teknologi | BuddyKu | Selasa, 30 Mei 2023 - 14:26
share

PONSEL layar lipat memang tengah menjadi idola belakang ini. Sudah banyak produsen ponsel yang mencoba menerapkan layar lipat dalam produk terbaru mereka.

Beberapa produsen yang sudah membuat smartphone layar lipat antara lain, Samsung, OPPO dan belakang ini Googleml. Google merilis ponsel lipat Pixel Fold pada ajang konferensi pengembang I/O 2023 lalu.

Pixel Fold ini merupakan ponsel lipat pertama Google yang akan semakin meramaikan persaingan foldable phone di dunia. Tapi ternyata, Pixel Fold bukan satu-satunya rancangan ponsel lipat dari Google. Mereka telah mencoba membuat ponsel lipat lainnya tapi berujung gagal dan hanya merilis Pixel Fold di acara Google I/O.

Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Kepala Desain Produk Perangkat Keras Google, Ivy Ross dalam Podcast Made by Google terbaru. Ross mengatakan adanya ponsel lipat kedua yang dibatalkan.

Dia menjelaskan bahwa ponsel lipat itu berhasil mereka buat bersama tim. Namun perusahaan tak ingin merilisnya lantaran masih belum cukup dari sisi kualitas dan inovasi. Hal ini karena mereka bertekad untuk membuat sesuatu yang cukup baik atau lebih baik dari yang sudah ada.

"Saya sangat bangga dengan tim karena ada model lipat lain yang telah kami buat, bahwa kami memiliki disiplin untuk menahan diri dan berkata \'tidak ini belum cukup bagus\' dan benar-benar menunggu sampai kami merasa dapat melakukan sesuatu itu cukup baik atau lebih baik dari apa yang sudah ada di luar sana," kata Ross, dikutip dari PhoneArena.

Tidak diketahui secara pasti bentuk ponsel lipat yang dimaksud Ross tersebut. Namun ada dugaan bahwa ini adalah model Pixel Flip yang sering dirumorkan.

Prediksi ini semakin kuat karena telah dibahas oleh Manajer Produk Google Pixel George Hwang dalam acara Google I/O 2023. Dia menyebut Google sangat tertarik mengeksplorasi berbagai faktor bentuk dan teknologi, termasuk model flip.

Maka dari itu tak berlebihan rasanya jika menganggap Pixel Fold yanh tak dirilis ini merupakan Pixel Flip. Kabar ini sekaligus menunjukkan komitmen Google dalam menghadirkan ponsel yang berkualitas.

Topik Menarik