Samsung Bixby Assistant Menjadi Lebih Cerdas dengan Pembaruan Baru

Samsung Bixby Assistant Menjadi Lebih Cerdas dengan Pembaruan Baru

Teknologi | BuddyKu | Senin, 29 Mei 2023 - 19:47
share

Sukoharjonews.com Samsung Bixby adalah asisten virtual yang dikembangkan oleh Samsung Electronics. Ini dirancang untuk memberi pengguna antarmuka yang dikontrol suara untuk berinteraksi dengan perangkat Samsung mereka dan melakukan berbagai tugas. Bixby dilengkapi dengan kemampuan pemrosesan bahasa alami, memungkinkannya untuk memahami dan merespons perintah dan pertanyaan pengguna.


Dilansir dari Gizmochina, Senin (29/5/2023), hal itu dapat melakukan berbagai fungsi, seperti mengatur pengingat, mencari informasi, mengontrol perangkat rumah pintar, dan bahkan menjalankan tugas multi-langkah yang rumit. Bixby diintegrasikan ke dalam berbagai produk Samsung, termasuk smartphone, tablet, smartwatch, dan smart TV, memungkinkan konektivitas tanpa batas dan pengalaman pengguna yang konsisten di seluruh perangkat. Samsung baru-baru ini memperkenalkan pembaruan untuk Bixby dengan tujuan meningkatkan fungsionalitas dan kecerdasannya.

Pembaruan terbaru, versi 3.3.15.18, relatif ringan hanya di bawah 63MB. Menurut Samsung, pengguna sekarang dapat mencapai lebih banyak dengan Bixby berkat pembaruan ini, karena asisten suara sekarang dapat merekomendasikan pengaturan yang berguna untuk rentang perintah yang lebih luas, membuat interaksi lebih efisien dari sebelumnya.


Selain meningkatkan daya tanggap, Samsung telah melakukan penyesuaian khusus pada fitur akun anak, yang awalnya diperkenalkan awal tahun ini. Dengan Bixby versi 3.3.15.18, pengguna dengan akun anak dapat meminta verifikasi orang tua saat mengakses layanan Bixby, serta memerlukan izin tambahan untuk berbagi dengan pihak ketiga.

Meskipun fitur akun anak saat ini tersedia di AS dan Korea Selatan, Samsung telah meyakinkan pengguna bahwa mereka akan memperluas dukungan secara bertahap ke lebih banyak negara di masa mendatang.


Selain itu, pembaruan Bixby terbaru memperkenalkan fitur praktis yang memungkinkan pengguna untuk mengaktifkan voice wake-up bahkan ketika opsi Wake up when sound is playing dinonaktifkan. Artinya, pengguna kini dapat mengaktifkan voice wake-up saat nada dering, alarm, atau Bixby TTS (Text-To-Speech) diputar. Untuk mengaktifkan fitur ini, pengguna dapat menavigasi ke menu Bixby Settings dan mengaktifkan opsi Wake up when media is playing.

Untuk pengguna perangkat Samsung Galaxy yang ingin mengakses kemampuan baru Asisten, versi terbaru dapat diunduh dari Galaxy Store. Nantikan pembaruan dan peningkatan lebih lanjut karena Samsung terus menyempurnakan fungsionalitas Bixby dan memperluas ketersediaannya ke lebih banyak pengguna di seluruh dunia. (nano)


Topik Menarik