Acer Bikin Chromebook dengan Layar Convertible dan Fitur Mewah

Acer Bikin Chromebook dengan Layar Convertible dan Fitur Mewah

Teknologi | BuddyKu | Selasa, 2 Mei 2023 - 20:21
share

JAKARTA Acer bikin kejutan dengan merilis Chromebook mewah, yakni Acer Spin 714 dan Enterprise Spin 714 . Ini unik karena normalnya Chromebook dirancang sebagai laptop terjangkau dengan baterai yang tahan lama dengan target pelajar. Berbeda dengan PC, Chromebook memakai sistem operasi Chrome OS yang dikembangkan oleh Google yang lebih ringan dibandingkan Windows. Tapi, minusnya, sebagian besar aplikasi dan layanan yang digunakan di Chromebook diakses melalui internet.

Chromebook juga dipakai untuk fungsi-fungsi ringan seperti browsing web, email, penulisan dokumen, dan pengeditan gambar. Chromebook ini ideal untuk eksekutif dan profesional, juga konsumen dan pelajar. Bahkan, cocok untuk penggunaan aplikasi lebih canggih seperti pemrogaman dan editing video, beber James Lin, General Manager, Notebooks, IT Products Business, Acer Inc. Tapi, apa saja yang membuat Chromebook Acer ini premium? Berikut rinciannya:

1. Layar Chromebook Spin 714 dan Acer Chromebook Enterprise Spin 714 memakai layar sentuh 14 inci dengan layar WUXGA (1920x1200). Warnanya sudah 100% sRGB, dengan bingkai tipis bahkan layarnya sudah Corning Gorilla Glass. Juga, memiliki empat mode konvertibel penggunaan berkat adanya engsel 360 derajatnya. Keyboardnya pun sudah backlit.

2. Stylus USI Ini mungkin sedikit dari Chromebook yang dibekali stylus USI (dijual terpisah). Bahkan, sudah memiliki 4.096 tingkat tekanan dan sensitivitas kemiringan berbeda. Bisa untuk membuat sketsa atau catatan di layar. 3. Prosesor Jika umumnya Chromebook dibekali chipset kelas menengah, Acer membekali produk mereka dengan Intel Core i7 Generasi ke-13.

4. Baterai Baterai Chromebook dapat diisi ulang dengan cepat hanya selama 30 menit untuk memberikan penggunaan hingga empat jam. Adapun daya tahan baterai 10 jam dengan fast charging.

5. Webcam Webcam QHD 2K difungsikan untuk video conference berkualitas tinggi, baik untuk pelajar maupun pekerja. Klaimnya, dapat dipakai di kondisi redup. Dilengkapi pula shutter fisik untuk melindungi privasi.

6. Speaker DTS Mikrofon dan speaker ganda sudah DTS Audio, diklaim lebih ngebas dan jernih. 7. Konektivitas Chromebook Spin 714 memakai koneksi Wi-Fi 6E dan Bluetooth 5.2, port HDMI dan dua port Thunderbolt 4. Membuka kunci perangkat lebih cepat lewat opsi pemindai sidik jari.

8. Sasis Alumunium Sasis aluminium anodized sesuai standar US MIL-STD 810H diklaim memiliki ketahanan terhadap keausan dari penggunaan harian, tahan penyok dan tekukan, serta terhindar dari keropos dan korosi.

9. ChromeOS Acer Chromebook Spin 714 dan Acer Chromebook Enterprise Spin 714 diklaim punya waktu boot cepat dengan Chrome OS. Aplikasinya berbasis web dan Google Play, untuk produktivitas, sekolah, kreativitas, pekerjaan, dan lainnya.

10. Untuk Bisnis Khusus Acer Chromebook Enterprise Spin 714, mendapat akses ke Chrome Enterprise Upgrade. Sehingga bisa dipakai oleh departemen TI perusahaan. Sayangnya, harga Chromebook terbaru Acer inibelumdirilis.

(dan)