SEA Games: Tiket Gratis, CdM Ingin WNI Dukung Langsung Kontingen Merah Putih

SEA Games: Tiket Gratis, CdM Ingin WNI Dukung Langsung Kontingen Merah Putih

Teknologi | BuddyKu | Senin, 1 Mei 2023 - 13:00
share

AKURAT.CO, Ketua Kontingen Indonesia (Chef de Mission) untuk SEA Games Kamboja 2023, Lexyndo Hakim menyambut baik keputusan tuan rumah yang menggratiskan seluruh tiket pertandingan bagi penonton.

Pria yang akrab disapa Lexy itu pun ingin warga negara Indonesia (WNI) bisa memanfaatkan hal ini, dengan menonton dan mendukung langsung perjuangan atlet Merah Putih di Kamboja.

"Pemerintah Kamboja memang telah memutuskan untuk menggratiskan semua tiket pertandingan. Kami pun akan berkoordinasi dengan KBRI Phnom Penh," ujar Lexy dalam keterangan resminya, Senin (1/5/2023).

"Karena pastinya akan ada WNI yang ingin mendukung menonton langsung perjuangan atlet Merah - Putih selama di sana."

Pemerintah Kamboja selaku negara tuan rumah memutuskan untuk menggratiskan tiket pertandingan seluruh cabang olahraga bagi penonton. Tak hanya itu, Kamboja juga menggratiskan hak siar televisi, walau dengan syarat dan ketentuan berlaku yang ditetapkan.

Panitia lokal SEA Games 2023 Kamboja (CAMSOC) telah menyepakati aturan tersebut. Bahkan, baru-baru ini otoritas terkait telah membatalkan penjualan hak siaran langsung ke semua saluran televisi.

Tak hanya seluruh pertandingan cabang olahraga, tiket upacara pembukaan dan penutupan SEA Games Kamboja 2023 juga dilepas secara gratis.

Langkah ini merupakan tonggak sejarah dalam penyelenggaraan SEA Games, karena Kamboja menjadi negara pertama yang menggratiskan semuanya.

SEA Games Kamboja 2023 berlangsung 5-17 Mei 2023. Namun, ada beberapa cabang olahraga yang akan memulai pertandingan, salah satunya sepakbola. Timnas Indonesia U-22 pun membuka perjuangan Merah Putih di SEA Games Kamboja 2023 dengan berhasil mengalahkan Filipina dengan skor 3-0 pada 29 April lalu.

Topik Menarik