Di Tanggal Ini Windows 10 Bakal Kedaluwarsa dan Dihapus

Di Tanggal Ini Windows 10 Bakal Kedaluwarsa dan Dihapus

Teknologi | BuddyKu | Senin, 1 Mei 2023 - 06:15
share

SEPERTI seri-seri Windows sebelumnya, Windows 10 juga akan expired atau kedaluwarsa. Nantinya, Microsoft akan mematikan dukungannya terhadap sistem operasi ini dan akan mengganti dengan sistem operasi terbarunya.

Microsoft baru-baru ini mengkonfirmasi bahwa Windows 10 akan berakhir pada 14 Oktober 2025 mendatang. Dengan demikian, sistem operasi ini akan dimatikan secara bertahap hingga akhirnya akan dihapus.

Pada tahap awalnya, Windows 10 tidak akan lagi menerima pembaruan besar apapun, selain \'tambalan\' keamanan dan perbaikan bug. Seperti yang dilansir dari laman gadgetsnow, jika Windows 10 sudah mencapai akhir siklus hidupnya, dan pada akhirnya akan dihapus.

Karena \'Tanggal Kadaluarsa\' Windows 10 sudah diumumkan, tentunya para pengguna Windows 10 harus mempertimbangkan pindah ke Windows 11. Hal itu lantaran Windows 11 dilengkapi dengan antarmuka desain Fluent baru, fitur yang lebih lengkap, serta integrasi keseluruhan yang lebih baik antar perangkat.

Jadi, apabila kamu sudah mengambil keputusan untuk pindah ke Windows 11, ada beberapa panduan langkah demi langkah tentang cara memperbarui Windows 10 ke Windows 11.

Tapi, ada beberapa hal yang perlu diingat. Yakni Windows 11 hadir dengan daftar panjang persyaratan sistem. Karena itu, pastikan sistem kamu memenuhinya.

Kemudian, pastikan koneksi internet kamu cukup cepat untuk mengunduh file penginstal Windows 11, serta pastikan ruang penyimpanan kosong yang cukup di komputer kamu. Adapun cara untuk menginstall Windows 11 yakni:

1. Klik Start dan lanjut ke Settings

2. Klik Update and Security dan klik Windows Update

3. klik Check for updates.

Bila pemutakhiran tersedia untuk perangkat kamu dan kamu ingin melanjutkan, maka unduh dan instal. Bila pembaruan tidak muncul, kamu bisa membuka situs web Microsoft dan unduh alat Windows Media Creation, serta gunakan untuk menginstal Windows 11 di PC kamu.

Topik Menarik