Lebaran Berlalu Musim Hajatan pun Tiba, Studio Shooting Kebanjiran Job

Lebaran Berlalu Musim Hajatan pun Tiba, Studio Shooting Kebanjiran Job

Teknologi | BuddyKu | Sabtu, 29 April 2023 - 10:48
share

PEMALANG, celebrities.id - Masyarakat Pemalang memiliki tradisi unik paska lebaran. Ya, mereka memanfaatkan waktu tersebut sebagai musim hajatan baik pernikahan atau sunatan.

Momen para perantau mudik, salah satu yang menjadi alasan, dan menjadi sarana silaturahim. Musim hajatan ini, rupanya menjadi berkah tersendiri bagi para pemilik rental sound system, perlengkapan pesta, perias pengantin, dan jasa studio foto atau shooting.

ER, salah satu owner studio foto dan shooting mengaku, setiap pasca Lebaran, jauh-jauh hari dia sudah dibooking untuk meliput pelaksanaan pesta pernikahan atau sunatan. Bahkan, saking banyaknya, dan terkadang waktunya bersamaan, dia harus menambah tenaga di lapangan.

"Kalau habis lebaran seperti ini ya ramai orang nikahan, Alhamdulillah bayak job," tuturnya, saat disapa di salah satu lokasi hajatan di wilayah Randudongkal, Sabtu (29/4/2023).

Namun, di sisi lain, tradisi hajatan paska Lebaran, menjadi salah satu penyebab pusing tersendiri bagi sebagian kalangan. Pasalnya, banyak undangan yang datang, tentu banyak pengeluaran.

"Ya ada senengnya, juga ada pusingnya. Pusingnya itu ya banyak pengeluaran, kalau pas lagi gak ada duit, makin pusing," kata Lihin, salah seorang warga Pemalang.

Topik Menarik