TikTok Uji Coba Fitur Pembuat Avatar AI Generatif, Begini Cara Kerjanya

TikTok Uji Coba Fitur Pembuat Avatar AI Generatif, Begini Cara Kerjanya

Teknologi | BuddyKu | Kamis, 27 April 2023 - 13:35
share

JAKARTA, celebrities.id - TikTok tengah bereksperimen dengan fitur baru yang memungkinkan pengguna membuat avatar AI generatif. Fitur ini disebut telah memasuki fase diuji coba.

Dilansir Techcrunch pada Kamis (27/4/2023), fitur itu pertama kali ditemukan oleh konsultan media sosial Matt Navarra. Dia mengatakan bahwa saat ini fitur belum tersedia secara luas, hanya ada di beberapa pasar tertentu.

Dengan fitur terbaru ini, TikTok membangun aplikasi mirip Lensa AI di dalam platformnya. Cara kerjanya pun hampir sama, pengguna hanya tinggal memilih foto terbaik mereka untuk dijadikan avatar.

Pengguna bisa memilih 3 hingga 10 foto untuk dijadikan avatar. Nantinya mereka hanya dapat menggunakan alat ini sekali sehari dan setiap kali mereka menggunakannya, fitur ini akan menghasilkan hingga 30 avatar.

Pengguna dapat mengambil hingga lima gaya berbeda saat membuat avatar. Navarra mencatat fitur membutuhkan beberapa menit untuk menghasilkan avatar AI menarik dan pengguna bisa mengunduh serta membagikannya.

Kami selalu memikirkan cara baru untuk menambah nilai bagi komunitas dan memperkaya pengalaman TikTok, karena kami terus membangun tempat aman yang menghibur, menginspirasi kreativitas, dan mendorong budaya, kata juru bicara TikTok.

Di beberapa wilayah tertentu, kami sedang bereksperimen dengan cara baru untuk membuat dan berbagi foto profil dengan komunitas TikTok," lanjutnya.

Untuk diketahui, avatar AI generatif sendiri memang sedang berada di puncak kepopulerannya seiring dengan naik daunnya aplikasi Lensa di App Stire yang banyak digunakan di seluruh dunia.

Mengingat keberhasilan alat avatar AI generatif tersebut, tidak mengherankan jika TikTok ingin memasukkan versinya sendiri ke dalam platformnya. Dan perlu dicatat bahwa ini bukan pertama kalinya TikTok membuat dan memasukkan versi terbatas dari aplikasi AI populernya sendiri.

Topik Menarik