Hati-Hati, Catat Perbedaan GB Whatsapp dan WhatsApp Biasa

Hati-Hati, Catat Perbedaan GB Whatsapp dan WhatsApp Biasa

Teknologi | BuddyKu | Sabtu, 1 April 2023 - 21:44
share

IDXChannel - Perbedaan GB Whatsapp dan WhatsApp biasa kini kembali menjadi perbincangan masyarakat. WhatsApp GB memiliki lebih banyak fitur daripada WhatsApp biasa, salah satunya adalah menghapus notifikasi online.

Namun perlu diingat bahwa WhatsApp GB adalah versi mod dan bukan versi resmi. Ini mungkin memiliki efek negatif yang merugikan pada akun pengguna. Ada beberapa perbedaan antara WhatsApp biasa dan WA GB. Perbedaan inilah yang biasanya menjadi pertimbangan banyak orang saat menggunakan versi WhatsApp. Karena setiap aplikasi memiliki fitur khusus tersendiri. Jadi keduanya sangat berbeda.

Perbedaan GB Whatsapp dan Whatsapp Biasa

Ada beberapa perbedaan antara WhatsApp biasa dan WA GB. Keduanya dapat digunakan untuk komunikasi, tetapi tentu saja berbeda dalam berbagai aspek. Mengutip berbagai sumber, yuk simak perbedaan GB Whatsapp dan Whatsapp biasa:

1. Perbedaan Segi Legalitas
Perbedaan pertama yang dibahas menyangkut legalitas. Pada aplikasi WhatsApp biasa secara resmi diberikan oleh perusahaan Meta. Legalitasnya sebenarnya resmi dan juga ada lisensinya. Jadi aman untuk digunakan.

Sedangkan WA GB belum dirilis secara resmi oleh Meta. Sebaliknya, itu dibuat oleh pihak ketiga dan juga tidak resmi. Oleh karena itu, legitimasi WA GB masih dipertanyakan.

2. Perbedaan Segi Pengoperasian
Perbedaan lainnya terletak pada pengoperasiannya. Di WhatsApp biasa itu fleksibel. Itu artinya dapat digunakan di perangkat apa pun dengan koneksi internet. Seperti halnya Android dan iPhone. Meskipun WA GB tidak bisa digunakan di semua perangkat. Umumnya WA GB hanya bisa digunakan di Android. Oleh karena itu, pengguna iPhone tidak bisa menggunakan wa jenis ini.

3. Perbedaan Segi Pengunduhan
Perbedaan tempat mengunduhnya juga menjadi salah satu ciri. Kedua aplikasi WhatsApp ini memiliki lokasi pengunduhan yang berbeda. Umumnya, WhatsApp hanya bisa diunduh dari Play Store. Sedangkan WA GB tidak bisa diunduh dari Play Store. Jika Anda ingin mendapatkan WA GB, Anda harus mengunduhnya melalui Google. Biasanya banyak website yang menyediakan link download WA GB.

4. Perbedaan Segi Keamanan
Menyangkut sistem keamanan. Tentu saja, karena WhatsApp adalah aplikasi resmi, dijamin aman. Bahkan, ada fitur keamanan yang membuat pesan pribadi aman. Namun, sejauh menyangkut WA GB, bisa dikatakan tidak aman. Karena belum resmi dan legalitasnya masih dipertanyakan. Jadi Anda perlu berhati-hati saat menggunakan WA GB untuk komunikasi. Jangan terlalu banyak menggunakan WA GB.

5. Perbedaan Segi Fitur
Fungsi fitur kedua aplikasi tersebut. Fitur yang ditampilkan di WhatsApp biasa masih terbatas. Ada beberapa fitur yang mendukung aplikasi. Tentunya WA GB memiliki fitur yang semakin menarik. WA yang dimodifikasi ini menawarkan banyak fitur unik. Oleh karena itu, lebih seru menggunakannya untuk berkomunikasi dengan teman. (SNP)

Topik Menarik