Daya Baterai iPhone Mudah Habis? Lakukan Hal Ini agar Lebih Hemat

Daya Baterai iPhone Mudah Habis? Lakukan Hal Ini agar Lebih Hemat

Teknologi | BuddyKu | Selasa, 28 Maret 2023 - 09:28
share

JAKARTA, celebrities.id - Penggunaan aplikasi yang terlalu banyak kerap membuat daya baterai iPhone cepat habis. Tentunya, ini akan menyebalkan bagi pengguna terutama yang memiliki mobilitas tinggi.

Jika Celeb Hitz menemukan bahwa daya iPhone terlalu cepat habis, mungkin saatnya perlu mencoba fitur tersembunyi satu ini. Ya, tanpa pengaturan yang dinamakan dengan Background App Refresh, daya baterai iPhone bisa dihemat.

Dikutip dari The Sun, Selasa (28/3/2023) Apple menjelaskan bagaimana penggunaan aplikasi yang terlalu banyak dalam satu background bisa menggunakan lebih banyak daya baterai.

"Setelah Anda beralih ke aplikasi lain, beberapa aplikasi akan berjalan dalam waktu singkat sebelum disetel ke status ditangguhkan. Aplikasi yang dalam keadaan ditangguhkan ini maksudnya tidak aktif digunakan, terbuka, atau menggunakan sumber daya sistem, tulis pihak Apple.

Sehingga dengan Background App Refresh, aplikasi yang ditangguhkan dapat memeriksa pembaruan dan konten baru, tulis keterangan.

Fitur ini mungkin berguna, tetapi juga menguras baterai Anda sehingga Anda mungkin ingin menekan tombol untuk mematikannya.

Apple bahkan mengakui, dengan mematikan aplikasi tertentu dapat membantu menghemat masa pakai baterai. Hal tersebut dapat dilakukan dengan cara :

Buka aplikasi Pengaturan dan klik "Umum" lalu Background App Refresh atau Segarkan Aplikasi Latar Belakang. Di sini, Anda dapat mengklik sakelar untuk mematikannya. Anda juga akan melihat dua setelan lain yang bertuliskan "Wi-Fi" dan "Wi-Fi & Data Seluler".

Jika mematikannya membuat Anda merasa kurang terhubung dengan aplikasi kesayangan Anda, cukup ikuti petunjuk di atas untuk menyalakannya kembali dalam hitungan detik, atau coba pengaturan hanya "Wi-Fi".

Dengan hal ini Anda tidak akan membuang-buang data dan baterai untuk menyegarkan aplikasi saat Anda bepergian, tetapi akan menyegarkan saat Anda memiliki Wi-Fi.

Topik Menarik