Siap-siap! 17.000 Ton Daging Kerbau Impor dari India Banjiri Pasar RI dalam Waktu Dekat

Siap-siap! 17.000 Ton Daging Kerbau Impor dari India Banjiri Pasar RI dalam Waktu Dekat

Teknologi | BuddyKu | Selasa, 28 Maret 2023 - 09:13
share

JAKARTA, iNews.id - Badan Pangan Nasional (Bapanas) menyiapkan 100.000 ton daging sapi dan 100.000 ton daging kerbau impor untuk Ramadan 2023. Kepala Bapanas Arief Prasetyo Adi mengatakan, dalam waktu dekat akan mulai masuk 17.000 ton daging kerbau dari India.

Nanti kalau Bulog punya kerbau itu masuk di Tanjung Priok nanti saya undang lagi. Ini dalam waktu dekat akan masuk sekitar 17.000 ton, nanti begitu yang pertama (datang), Pak Kombes Hermawan, temen-teman dan Pak Asnawi dari Asosiasi Pedagang Daging boleh datang memastikan sama-sama bahwa stoknya ada dan itu dari India memang lebih cepet, kata dia di Jakarta, Senin (27/3/2023).

Sementara untuk daging sapi, saat ini masih dalam perjalanan untuk sampai di Indonesia. Ini mengingat daging sapi yang diimpor dari Brasil membutuhkan waktu pengiriman yang lebih lama. Karena itu, dia meminta masyarakat tidak perlu khawatir dengan stok daging sapi.

Dari Brasil itu perlu waktu 3 bulan untuk deliver , tapi saya sudah cek stok beberapa tempat daging sapi Brasil masih banyak, enggak usaha khawatir. Jadi kami pastikan stok untuk lebaran semuanya cukup, ujarnya.

Sementara itu, Arief sebelumnya menuturkan, langkah importasi tidak hanya di Maret, melainkan terus dilanjutkan sepanjang tahun. Hanya saja masuknya daging impor dilakukan secara bertahap karena perlu mengatur ketersediaan kontainer terlebih dahulu.

Topik Menarik