Apple Melakukan Demo Headset Mixed Reality Dalam Pertemuan Rahasia

Apple Melakukan Demo Headset Mixed Reality Dalam Pertemuan Rahasia

Teknologi | BuddyKu | Senin, 27 Maret 2023 - 14:56
share

AKURAT.CO Apple dilaporkan telah memamerkan headset mixed reality yang sangat dinantikan kepada eksekutif puncaknya menjelang peluncuran yang dikabarkan pada konferensi pengembang perusahaan pada bulan Juni 2023 mendatang.

Demonstrasinya dipoles, gemerlap, dan mengasyikkan," klaim reporter Bloomberg, Mark Gurman, yang dilansir dari buletin PowerOn-nya pada Senin (27/3/2023).

Ini bukan pertama kalinya pembuat keputusan utama Apple diberikan presentasi tentang perangkat yang dapat dikenalkan, tetapi pameran terbaru dikatakan telah berlangsung di Teater Steve Jobs di mana acara peluncuran produk tahunan perusahaan diselenggarakan.

Rincian tentang apa sebenarnya isi presentasi itu masih belum terungkap, tetapi dari laporan tersebut menyatakan bahwa sejumlah eksekutif tengah taruhan mahal pada satu produk eksperimental dan beberapa anggota tim yang tengah menguji headset mixed reality.

Dilaporkan juga ada beberapa masalah lain, seperti daftar terbatas konten multimedia yang didukung, tidak adanya aplikasi yang benar-benar menjadikannya pengalaman yang harus dibeli oleh para penggemar, dan harga yang cukup tinggi.

Headset Apple dengan harga jual yang sangat tinggi

Headset mixed reality Apple yang akan datang dikatakan sebagai perangkat keras paling canggih dari jenisnya di luar sana, melompati pekerjaan yang dilakukan oleh orang-orang seperti Meta dan Microsoft pada produk seperti headset Quest Pro dan Holo Lens.

Dikatakan diluncurkan dengan mengusung merek Reality Pro atau Reality One, Apple dilaporkan telah membuat sistem operasi khusus untuk headset mixed reality ciptaannya yang disebut xrOS atau realityOS yang banyak meminjam dari pengalaman seluler di iOS.

Sementara konsumsi konten imersif akan menjadi fokus, menurut bocoran sejauh ini, Apple bahkan mungkin mengizinkan pengguna membuat aplikasi augmented reality mereka sendiri menggunakan asisten virtual Siri.

Namun, headset mixed reality Apple hanya dikatakan bertahan dua jam dengan sekali pengisian daya dengan paket baterai yang dibundel. Tampaknya, harga yang diminta akan menjadi pencegah, karena banyak sumber memperkirakan headset ambisius ini berharga sekitar $3.000 (Rp4,5 juta). []

Topik Menarik