WhatsApp Hadirkan Fitur Baru, Bikin Pengguna Lebih Fleksibel

WhatsApp Hadirkan Fitur Baru, Bikin Pengguna Lebih Fleksibel

Teknologi | BuddyKu | Senin, 27 Maret 2023 - 07:32
share

JAKARTA, celebrities.id - WhatsApp terus melakukan perbaikan dan pembaharuan dengan sangat serius. Salah satunya yakni whatsApp iOS menambahkan fitur baru untuk membatasi pilihan polling dan mengirim pesan video. Di mana fitur tersebut dikabarkan akan hadir di versi 23.6.0.72 dan 23.6.0.73.

Platform milik Meta tersebut, merilis fitur baru untuk pengguna iOS-nya dengan fitur yang memungkinkan pengguna menjadi lebih fleksibel dan kreatif ketika melakukan percakapan.

Seperti halnya untuk membatasi polling hanya terdapat pada satu pilihan. Opsi baru tersebut, memungkinkan pembuat polling bisa mengatasi pengguna hanya pada satu pilihan. Fitur tersebut nantinya akan tersedia setelah menginstal versi beta baru.

Dengan adanya opsi tersebut, maka sangat memungkinkan untuk memaksa pengguna memilih hanya satu opsi pada polling. Itu artinya, mereka hanya bisa memilih opsi yang sangat mereka sukai. Opsi tersebut tentunya sangat membantu dalam mengambil keputusan pada percakapan grup.

"Selain itu, fitur tersebut berguna pada kasus ketika hanya satu jawaban yang diperlukan, ketika pengguna harus memilih satu opsi saja. Mereka lebih cenderung terlibat dengan polling pendapat dan berpikir lebih dalam tentang pilihan mereka," tulis WABetaInfo seperti yang dikutip dari Techcult, Senin (27/3/2023).

Sementara itu, fitur lainnya yakni kemampuan dalam mengirim pesan video di WhatsApp yang akan berfungsi mirip dengan catatan suara. Di mana catatan suara sudah sudah menjadi tambahan yang bagus bagi WhatsApp.

Dengan tambahan pesan video terbaru, maka pengguna bisa akan bersenang-senang dengan menggunakan fitur tersebut dan bisa berkreasi sesuai keinginan mereka.

Fitur baru tersebut memungkinkan kamu mengirim video pendek ke teman dan menggunakannya seperti stiker atau GIF. Dengan begitu, maka fitur tersebut akan memberikan beberapa keuntungan.

Karena pesan video bisa membantu kamu menyampaikan emosi dan ekspresi lebih baik daripada pesan teks atau pesan suara, di mana pesan video terkadang lebih tepat dibanding catatan suara.

Seperti halnya ketika kamu menunjukkan atau membicarakan tentang produk baru yang baru saja dibeli kepada teman kamu.

Menariknya, selain pengguna bisa berkreasi sesuai dengan keinginan, pesan video tidak bisa diteruskan ke percakapan lain. Selain itu, pesan video juga bisa memberikan cara komunikasi yang lebih komprehensif dan efektif dibanding pesan teks atau catatan suara. Karena kamu bisa melihat ekspresi dari pengirimnya.

Pesan video tersebut akan dienkripsi end-to-end. Itu berarti tidak ada pihak ketiga dan bahkan WhatsApp atau Meta pun tidak bisa melihat pesan video yang kamu lihat atau kirim.

Pesan video tersebut juga tidak bisa dibagikan dengan pengguna lain untuk privasi tambahan, meski tangkapan layar tetap bisa dilakukan.

Topik Menarik