Pengguna iPhone Lebih Loyal Dibanding Android, Tak Ingin Beralih ke Brand Lain

Pengguna iPhone Lebih Loyal Dibanding Android, Tak Ingin Beralih ke Brand Lain

Teknologi | BuddyKu | Jum'at, 24 Maret 2023 - 12:39
share

JAKARTA, iNews.id - Tingkat kesetiaan pengguna iPhone ternyata lebih besar dibanding Android. Hal ini terungkap dari survei yang dilakukan AddictiveTips.

Survei melibatkan lebih dari 1.000 orang Amerika Serikat. Dalam survei terungkap pengguna iPhone (94 persen) lebih loyal dibandingkan pengguna Android (80 persen).

Para pengguna iPhone cenderung tidak ingin beralih ke brand lain. Sebanyak 72 persen pengguna iPhone dilaporkan puas dengan perangkat keluaran Apple dibanding pengguna Android yang tingkat kepuasannya hanya mencapai 66 persen.

Pengguna iPhone bahkan sangat aktif mengoperasikan perangkatnya. Pengguna iPhone menghabiskan lebih dari 15 hari setiap tahun menatap layar smartphone mereka dibanding dengan pengguna Android, bunyi survei sebagaimana dikutip dari Gizmo China.

Survei mengungkapkan 33 persen orang yang berprofesi sebagai manajer perusahaan cenderung menjadi pengguna iPhone. 63 persen dari mereka merasa lebih nyaman bekerja dengan rekan kerja menggunakan brand yang sama.

AddictiveTips berspekulasi ini mungkin karena perangkat Apple dirancang untuk bekerja bersama dengan lancar. 60 persen pengguna iPhone mengklaim mereka akan mempertimbangkan beralih ke Android jika Twitter dihapus dari App Store.

Ada fakta menarik lain yakni lebih dari 80 persen pengguna iPhone dan Android menyatakan mereka kemungkinan besar akan membeli smartphone dari Elon Musk.

Topik Menarik