Google Translate untuk iPhone Mendapat Redesain Material You dan Widget Lock Screen

Google Translate untuk iPhone Mendapat Redesain Material You dan Widget Lock Screen

Teknologi | BuddyKu | Jum'at, 24 Maret 2023 - 09:04
share

JAKARTA, iNews.id - Google membuat perubahan desain untuk Translate. Update versi 7.1 membawa Material You ke iPad dan memperkenalkan lima lockscreen widgets di iPhone.

Material You, bahasa desain terbaru Google diumumkan pada 2021 dan tersebar luar di Android. Sementara perlahan-lahan hadir di web.

Redesain Google Translate menghapus navigasi bar bawah untuk UI yang didedikasikan untuk input. Anda dapat memasukkan teks melalui keyboard (atau alat pena) ke bidang yang jauh lebih besar.

Di bawah pemilih bahasa terdapat tombol mikrofon yang diapit oleh pintasan untuk Percakapan dan Kamera, yang meluncurkan mode Google Lens, sebagaimana dikutip dari 9to5Google.

Di pojok kiri atas Anda dapat mengakses frasa dan transkrip Tersimpan, sementara mengetuk avatar memungkinkan Anda mengakses riwayat. Terjemahan sebelumnya juga dapat diakses saat bidang teks terbuka dari bilah atas, sedangkan kemampuan untuk menggeser ke bawah di layar utama, seperti di Android, tidak ditemukan di iOS.

Google juga tidak menambahkan kemampuan untuk menekan lama dan menggesek bahasa untuk beralih dengan cepat. Untuk aksen, Google Translate hanya menggunakan Warna Dinamis berbasis wallpaper daripada warna biru, yang merupakan prinsip inti dari fokus penyesuaian Material You. Target sentuh yang lebih besar dan kurangnya bayangan/kerataan adalah aspek lain dari bahasa desain ini.