Tombol lebih Sedikit Dilengkapi Teknologi Haptic, Sedkit Bocoran Apple 15 Pro

Tombol lebih Sedikit Dilengkapi Teknologi Haptic, Sedkit Bocoran Apple 15 Pro

Teknologi | BuddyKu | Kamis, 23 Maret 2023 - 20:29
share

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Desain Apple 15 Pro kembali bocor. Pemilik akun ShrimpApplePro di Twitter mencuit render komputer yang diduga sebagai iPhone 15 Pro.

Dalam cuitannya, ia membagikan 5 gambar cad yang menunjukkan iPhone 15 Pro dari berbagai sisi. Ada beberapa hal yang menarik jika memang desain tersebut benar.

Pertama, bentuk tombol volume dan mute yang menyatu. Artinya, tombol mute/silent dan tombol volume akan disatukan dalam satu tombol panjang. Sekaligus membenarkan rumor/spekulasi bahwa Apple akan mengganti tombol fisik di lini produk iPhone 15 Pro.

Hal lain yang menarik masih soal tombol. Yakni, penggunaan haptic feedback yang akan digunakan di iPhone untuk mensimulasikan rasa gerakan.
Haptic feedback ini tidak asing bagi pengguna MacBook. Karena digunakan di trackpad dengan teknologi Force Touch di MacBook. Ketika trackpad itu ditekan ada rasa klik halus.

Penting untuk diingat bahwa perubahan ini kemungkinan besar hanya akan ada di iPHone 15 Pro dan Pro Max saja. Sedangkan iPhone 15 akan memiliki desain yang sama dengan iPhone 14 Pro dan Pro Max.

Awal bulan ini, ShrimpApplePro juga mengklaim bahwa tahun ini Apple akan tetap membawa fitur Dynamic Island di iPhone 15. Juga, bezel yang sedikit
melengkung di semua produk iPhone. Artinya, semua produk iPhone 15 nantinya akan menggunakan Dynamic Island.

Perubahan lainnya, yakni iPhone 15 bakal menjadi iPhone 15 pertama yang menggunakan USB C menggantikan port Lightning.

Untuk ukuran, tidak ada yang berbeda di iPhone 15. Yakini 6.1 inci dan 6.7 inci.

Di sisi kamera, ada spekulasi bahwa Apple akan membawa teknologi lensa Periscope zoom seperti yang sudah dimiliki oleh Samsung.

Dugaan lainnya, Apple akan membawa kamera 48 MP di semua model. Saat ini, di iPhone 14 hanya model Pro dan Pro Max saja yang menggunakan

kamera 48 MP.

Selain itu, model standar iPhone 15 akan tetap menggunakan chipset A16 yang juga dipakai di iPhone 14 Pro. Sedangkan Apple iPhone 15 Pro dan Pro Max bakal memakai chipset A17 yang sangat cepat dan efisien dengan arsitektur3nanometer.

(*)

Topik Menarik