Diduga Ada Bug di Apple Music, Pengguna Keluhkan Beberapa Masalah Ini

Diduga Ada Bug di Apple Music, Pengguna Keluhkan Beberapa Masalah Ini

Teknologi | BuddyKu | Kamis, 23 Maret 2023 - 06:22
share

JAKARTA, celebrities.id - Sejumlah pengguna Apple music menyadari adanya masalah yang menyebabkan daftar putar dan lagu orang lain muncul di library mereka. Kejanggalan tersebut pertama kali dilaporkan oleh MacRumors dan 9to5Mac.

Sementara itu, beberapa pengguna di Reddit juga sudah menyebutkan masalah serupa selama beberapa minggu. Mereka mengatakan, bahwa telah kehilangan beberapa lagu atau seluruh daftar putar.

Pada beberapa kasus, daftar putar dan lagu acak tersebut, sebetulnya menggantikan yang sudah ada di library pengguna. Namun, hal itu rupanya membuat mereka juga tidak bisa mengakses musik yang mereka miliki.

Pengguna lainnya bahkan merasa aneh lantaran musik yang tidak dikenal tiba-tiba ditambahkan begitu saja ke library mereka meski tidak menghapus konten apapun.

Berdasarkan catatan 9to5Mac, sepertinya masalah itu hanya mempengaruhi aplikasi Apple Music di iOS. Namun, pihak 9to5Mac masih belum mengetahui sebenarnya apa yang terjadi, tapi mungkin terkait dengan masalah sinkronisasi iCloud yang menggabungkan data antar pengguna.

Karena, beberapa pengguna sudah menemukan masalah tersebut, mereka mencoba menonaktifkan sinkronisasi iCloud dan kemudian menyalakannya kembali. Hal itu diniali telah membantu. Namun, Celeb Hitz juga bisa mencoba membuka pengaturan, Apple ID, iCloud dan tampilkan semua.

Seperti yang dilansir dari The Verge, Kamis (23/2/2023), mengenai masalah yang terjadi, Apple sendiri masih belum mengakuinya. Mereka juga tidak segera menanggapi permintaan komentar dari The Verge. Anehnya, masalah tersebut mirip dengan bug yang mempengaruhi iCloud untuk Windows tahun lalu, yang menampilkan foto dan video dari pengguna acak di library orang lain.

Sebagai informasi, Apple Music merupakan layanan musik streaming bebas iklan yang memungkinkan penggunanya bisa mendengarkan jutaan lagu dan memasukkannya dalam library musik kamu.

Selain itu, pelanggan Apple music pun bisa mendengarkan lagu kapan pun secara online maupun offline dengan cara mengunduhnya, dan bisa membuat daftar putar sendiri. Tidak hanya itu, Celeb Hitz juga akan menerima pemberitahuan ketika artis favoritmu merilis musik baru, melihat musik yang teman kamu dengarkan, hingga menonton konten video eksklusif dan sebagainya.

Topik Menarik