Perkaya Pengalaman, Daffa Fasya Tak Pusingkan Soal Menit Bermain di FIFA Matchday

Perkaya Pengalaman, Daffa Fasya Tak Pusingkan Soal Menit Bermain di FIFA Matchday

Teknologi | BuddyKu | Kamis, 23 Maret 2023 - 03:02
share

KIPER Borneo FC, Daffa Fasya, dipanggil oleh Shin Tae-yong untuk laga FIFA Matcday antara Timnas Indonesia vs Burundi bulan Maret ini. Menariknya, kiper muda itu mengaku tak memusingkan soal menit bermain di laga itu.

Daffa menjadi salah satu pemain Timnas Indonesia U-20 yang diangkut oleh STY ke tim senior. Hal itu tidak lepas dari penampilan apiknya di Piala Asia U-20 2023 kemarin.

Saat ditanya soal peluang untuk dimainkan di laga itu, Daffa mengaku tak terlalu memusingkannya. Bagi pemain kelahiran Majalengka itu, panggilan Timnas Senior dianggap menjadi ajang pembelajaran dan pengalaman bagi kariernya.

Aksi kiper Timnas Indonesia U-20, Daffa Fasya (Foto: AFC)
Aksi kiper Timnas Indonesia U-20, Daffa Fasya di Piala Asia U-20 2023 (Foto: AFC)

Kurang tau ya [dimainkan atau tidak]. Tapi saya yang penting fokus latihan saja, ambil pembelajaran sebanyak-banyaknya dari senior, ambil pengalaman juga. Yang penting pengalaman sih buat saya, kata Daffa, dikutip dari kanal Youtube Borneo FC , Selasa (22/3/2023).

Di sisi lain, Daffa mengaku cukup terbebani karena mendapat kepercayaan dari Shin Tae-yong untuk masuk ke dalam skuad Timnas Indonesia level senior. Namun pemuda 18 tahun itu melihat hal tersebut menjadi sebuah pembelajaran untuknya agar meningkatkan performanya menjadi lebih baik.

Sebenarnya ada beban juga, tapi ini jadi pembelajaran buat saya, pengalaman buat saya, agar saya bisa lebih baik lagi karier saya. Pokoknya untuk masa depan saya, imbuh Daffa.

Shin Tae-yong tidak hanya memanggil Daffa saja dari Timnas Indonesia U-20. Ada juga dua pemain muda Persija Jakarta yang merapat ke tim senior yakni Muhammad Ferarri dan Dony Tri Pamungkas.

Kemudian juga ketiga pemain itu tidak hanya mendapat panggilan ke Timnas Indonesia level senior saja. Melainkan, mereka juga masuk dalam daftar 29 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong untuk menjalani TC Timnas Indonesia U-20 guna menatap Piala Dunia U-20 2023 yang akan berlangsung di Indonesia pada 20 Mei sampai 11 Juni mendatang.

Nantinya Timnas Burundi akan menghadapi Indonesia pada agenda FIFA Matchday Maret 2023. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada Sabtu (25/3/2023) dan Selasa (28/3/2023) Maret mendatang.

Saat ini, Timnas Burundi sedang menghuni peringkat 141 pada ranking FIFA, sementara Indonesia ada di urutan 151. Tentu saja diharapkan Skuad Garuda bisa menyapu bersih dua laga yang akan dimainkan guna memperbaiki peringkat mereka.

Topik Menarik