Resmi Rilis Di Indonesia, Begini Spesifikasi OPPO A78 5G

Resmi Rilis Di Indonesia, Begini Spesifikasi OPPO A78 5G

Teknologi | BuddyKu | Rabu, 22 Maret 2023 - 21:59
share

AKURAT.CO, Setelah OPPO Reno8T Series, OPPO kembali memamerkan perangkat smartphone terbarunya dan telah resmi dirilis di Indonesia pada 21 Maret 2023 lalu. Perangkat smartphone kali ini datang dari series A yaitu OPPO A78 5G. Oppo A78 5G menyuguhkan bentangan layar yang luas. Ukurannya 6,56 inch dengan resolusi HD+ serta refresh rate 90Hz.

Layar ini memiliki tingkat kecerahan ( brightness ) mencapai 600 nits. Meski begitu, smartphone ini juga sudah dilengkapi dengan fitur All-Day AI Eye Comfort untuk menjaga kesehatan dan kenyamanan mata saat menggunakan smartphone ini dalam waktu lama.

Agar memberikan kepuasan saat menikmati hiburan diberikan speaker stereo yang memadukan kemampuan surround dan real sound technology yang memberikan pengalaman optimal dengan menyesuaikan penggunaan, mulai dari mendengar musik, menonton video maupun bermain game .

Selain itu, ada pula mode ultra volume yang dapat meningkatkan volume speaker hingga 200%. Kendati menjadi lebih lantang, Oppo menjamin suara yang keluar dari smartphone tersebut masih jernih di lingkungan bising sekalipun.

Smartphone ini masih mengadopsi notch tetesan air yang menjadi rumah bagi kamera 8 MP. Sementara di punggungnya disematkan kamera utama 50 MP bersanding dengan sensor depth 2 MP.

OPPO A78 5G punya fitur 108MP Ultra-Clear Image. Fitur ini menggunakan algoritma software agar perangkat dapat merekam lebih banyak detail visual dan memberikan tingkat kejernihan dengan meningkatkan resolusi kamera menjadi 108MP.

Selain itu, OPPO turut menyertakan fitur pencitraan cerdas seperti AI Portrait Retouching, AI Scene Enhancement, dan Ultra Night Mode untuk dukung kreativitas pengguna pada kondisi apapun.

OPPO A78 5G ini turut mendukung penyimpanan RAM 8 GB dan memori internal berkapasitas 128 GB. Menariknya, smartphone ini juga menyediakan RAM Expantion atau bisa diperluas 8 GB yang menjadi 16 GB.

Jika kurang, pengguna bisa memanfaatkan slot kartu microSD dengan dukungan kapasitas hingga 1 TB. Di Indonesia, OPPO A78 5G tersedia dalam varian warna Glowing Purple dan Glowing Black. Warna yang dibawakan Oppo A78 5G ini tampak bersinar dan berkilau.

Hal itu karena Oppo A78 5G membawa teknologi pelapisan ( finishing ) warna cangkang Oppo Glow Design. Finishing dengan teknologi Oppo Glow Design juga membuat body smartphone dapat berkilau dan berubah warna saat terkena cahaya.

Di bagian hardware , Oppo A78 5G ditenagai dengan chipset Mediatek Dimensity 700 5G. Chipset ini memiliki prosesor (CPU) dengan kecepatan clock maksimal 2,2 GHz dan pengolah grafis (GPU) Mali G57 MC2. Secara software , smartphone ini menjalankan sistem operasi (OS) Android 13 yang dipoles dengan tampilan antarmuka (UI) ColorOS13.

Di sektor baterai, Oppo A78 5G ditopang dengan baterai jumbo berkapasitas 5.000 mAh yang mendukung pengisian cepat SuperVOOC 33W. Harga dari smartphone OPPO A78 5G diketahui akan dibanderol seharga Rp 3,999,000.

Topik Menarik