Benarkah Pengguna iPhone Lebih Loyal Ketimbang Android? Ini Faktanya

Benarkah Pengguna iPhone Lebih Loyal Ketimbang Android? Ini Faktanya

Teknologi | BuddyKu | Rabu, 22 Maret 2023 - 17:47
share

JAKARTA, celebrities.id - Pengguna iPhone terbukti lebih loyal ketimbang Android. Fakta tersebut terungkap dari hasil survei yang dilakukan AddictiveTips yang menyebut tingkat kesetiaan pengguna iPhone lebih besar daripada pengguna Android.

Survei yang melibatkan lebih dari seribu orang Amerika Serikat itu menyebut bahwa pengguna iPhone (94 persen) lebih loyal terhadap merek mereka dibandingkan dengan pengguna Android (80 persen). Para pengguna iPhone cenderung tidak ingin beralih ke merek lain.

Tidak hanya itu, 72 persen pengguna iPhone dilaporkan puas dengan perangkat keluaran Apple dibandingkan dengan pengguna Android yang tingkat kepuasannya hanya menyentuh angka 66 persen. Pengguna iPhone bahkan sangat aktif mengoperasikan perangkatnya.

"Pengguna iPhone menghabiskan lebih dari 15 hari setiap tahun menatap layar smartphone mereka dibandingkan dengan pengguna Android," seperti dikutip dari Gizmochina pada Rabu (22/3/2023).

Survei juga mengungkap 33persenorang yang berprofesi sebagai manajer perusahaan lebih cenderung menjadi pengguna iPhone, dengan 63persendari mereka merasa lebih nyaman bekerja dengan rekan kerja yang menggunakan merek yang sama.

AddictiveTips berspekulasi bahwa ini mungkin karena perangkat Apple dirancang untuk bekerja bersama dengan lancar. Dan 60persenpengguna iPhone mengklaim bahwa mereka akan mempertimbangkan untuk beralih ke Android jika Twitter dihapus dari App Store.

Tidak hanya menyoal perbandingan iPhone dan Android. Fakta menarik lainnya adalah lebih dari 80 persenpengguna iPhone dan Android menyatakan bahwa mereka kemungkinan besar akan membeli smartphone dari Elon Musk.